PosBeritaKota.com
Megapolitan

Setelah Menyandang Daerah Khusus, WAKIL WALIKOTA JAKUT JUANI YUSUF Ajak Forum Lintas Ormas Sukseskan Jakarta Sebagai Kota Global

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Setelah tidak lagi sebagai Ibukota Negara dan kini menyandang status menjadi Daerah Khusus Jakarta (DKJ), Jakarta memerlukan dukungan lanjutan dari seluruh elemen atau lapisan masyarakat maupun organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang ada. Sebab, pencapaian berikutnya adalah Jakarta harus menjadi Kota Global. Bakal dijadikan pusat ekonomi dan bisnis berkelas dunia.

Atas obsesi dan ekspetasi tersebut di atas Wakil Walikota Jakarta Utara (Wawali Jakut), Ir H Juaini Yusuf MM, ingin mengajak organisasi kemasyarakatan yang tergabung Forum Lintas Ormas (FLO) untuk mendukung dan sekaligus mensukseskan Jakarta sebagai Kota Global, tentu saja setelah resmi menyandang status Daerah Khusus Jakarta (DKJ).

Diharapkan H Juaini lebih lanjut bahwa FLO sebagai bagian dari masyarakat Jakarta, sudah sepatutnya harus mengambil peran agar Jakarta bisa menjadi pusat perekonomian yang juga memberikan rasa aman serta nyaman pula bagi para investor.

“Nah inilah menjadi bagian yang sangat penting. Kenapa? Iya, tentu perlu untuk menjaga suasana kondusif di Jakarta dan menciptakan iklim yang baik bagi dunia usaha,” katanya ditengah-tengah kehadirannya dalam acara ‘Silaturahmi Ramadhan 1445 Hijriah’ bersama FLO di Rumah Dinas Wawalkot Jakarta Utara, Jalan Berdikari, Kelurahan Rawa Bawak Utara, Kecamatan Koja, Selasa (2/4/2024) malam kemarin.

Seperti diungkapkan H Juaini bahwa FLO merupakan kumpulan dari 54 Ormas. Dari situ, tambah dia, setidaknya dapat menjadi komponen yang kuat untuk ikut berkontribusi guna mensukseskan berbagai kebijakan dan program pembangunan di Jakarta.

“Melalui acara Silaturahmi Ramadhan dan buka puasa bersama ini, sengaja kita mengangkat tema Bersatu untuk Kemajuan Jakarta. Sebab, tanpa persatuan, jelas sulit bagi kita mewujudkan cita-cita besar Sukses Jakarta untuk Indonesia,” imbuh H Juani yang juga menjabat sebagai Ketua Umum FLO.

Sedangkan dalam acara Silaturahmi Ramadan 1445 Hijriah tersebut, juga dilakukan pembagian Sembako dan bingkisan Lebaran bagi 300 perwakilan anggota FLO dari 54 Ormas yang hadir. “Saat ini menjelang Hari Raya Idhul Fitri. Jadi, sudah sepatutnya kita bisa berbagi dan saling membantu kepadasaudara-saudara kita. Semoga bermanfaat,” ucapnya yang didampingi Dewi Juani.

Selain itu H Juaini juga berharap kepada seluruh anggota FLO, agar dapat menjaga suasana kondusif selama Ramadhan dan Hari Raya Idhul Fitri 1445 H/Lebaran 2024 dengan melakukan langkah antisipatif potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Ini kan sebentar lagi banyak saudara-saudara kita yang akan mudik ke kampung halaman. Tolong dibantu menjaga keamanan rumah-rumah yang ditinggal mudik, yakni dengan bersinergi dengan jajaran kepolisian dan unsur terkait lainnya,” pintanya.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Kembang Latar Provinsi DKI Jakarta, Supriyadi, menyambut positif dan mengaku siap melaksanakan setiap amanah dan atensi dari Ketua Umum FLO, H Juaini Yusuf.

“Tentunya, saya berani menyatakan kata sepakat bahwa seluruh anggota FLO harus mendukung Jakarta sebagai Kota Global serta pusat perkonomian dan bisnis, setelah tidak menyandang status sebagai Ibu Kota Negara,” ungkapnya

Tak lupa Supriyadi juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas perhatian yang selalu diberikan. Termasuk, adanya pembagian Sembako bagi anggota FLO yang hadir dalam acara Silaturahmi Ramadhan 1445 Hijriah. “Terima kasih Bang H Juaini. Bantuan ini sangat membantu dan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan Lebaran,” katanya.

Perlu untuk diketahui pula di acara Silaturahmi Ramadhan FLO, ikut dihadiri Sekretaris Jenderal FLO Endah S Pardjoko dan jajaran pengurus lainnya; Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jakarta Utara Yunus Burhan; Ketua Dewan Kota Jakarta Utara, Sidik Dahlan; Tokoh Ulama Habib Ali Kwitang, KH Solahuddin.serta 54 pimpinan Ormas dengan 300 anggota yang tergabung dalam FLO DKI Jakarta. © RED/PBK/AGUS SANTOSA

Related posts

Berkedok Massage & Bar, RUKO KOTA INDAH Tamansari JakBar ‘Gila-gilaan’ Diduga Jadi Praktek Lokalisasi Prostitusi Terselubung

Redaksi Posberitakota

Saat Acara Hakordia Sedunia, HERU BUDI Instruksikan Agar Mempertahankan Pencegahan Korupsi di Jakarta

Redaksi Posberitakota

Sehari Ada 407 Kasus Aktif, PEMKAB BEKASI Kewalahan Tampung & Tangani Pasien COVID-19

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang