PosBeritaKota.com
Nasional

Di Silang Monas, PJ GUBERNUR DKI HERU BUDI Melepas 90.000 Pemudik yang Ikut Program ‘Mudik Asyik Bersama BUMN’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melepas 90.000 pemudik yang mengikuti program ‘Mudik Asyik Bersama BUMN’ dari Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (5/4/2024)

Patut diketahui bahwa program tersebut diadakan dengan harapan dapat menekan atau menurunkan kecelakaan lalulintas di jalan serta bisa juga untukmengurangi kemacetan di jalur mudik.

Karuan saja, Pj Gubernur DKI Jakarta itupun mengapresiasi Menteri BUMN beserta jajarannya yang telah menggelar kegiatan ini untuk membantu warga Jakarta yang ingin mudik di kampung halaman. “Saya meyakini bahwa kegiatan ini pasti sangat bermanfaat dalam membantu masyarakat bisa mudik dengan selamat sampai ke kampung halaman dan gratis,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Heru Budijl juga tak lupa mengucapkan selamat jalan dan agar menikmati perjalanan. Lantas mengingatkan agar para pemudik menjaga kesehatan selama perjalanan. “Sebab, untuk Mudik Lebaran itu, butuh kesabaran jika mengalami kemacetan. Sekali lagi, Pemprov DKI mengucapkan selamat kembali pulang kampung. Semoga selamat sampai di kampung halaman masing-masing,” katanya.

Pada bagian lain, Heru Budi juga tak lupa menitipkan pesan, terutama terkait memastikan keamanan terhadap  umah yang ditenggal. “Kondisi rumah harus aman, artinya listrik harus dipastikan aman. Jangan lupa titipkan rumah kepada tetangga, lurah dan jajarannya. Ada pula Satpol PP dan Polsek terdekat, tentu agar bisa menjaga lingkungan yang ditinggal Mudik Lebaran,” urainya, lagi.

Sedangkan dalam kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, menyampaikan terkait kegiatan ‘Mudik Asyik Bersama BUMN‘ dam gratis tersebur, tidak hanya membantu masyarakat yang kurang mampu. Namun juga dapat mengurangi jumlah pemudik yang mengendarai motor sehingga keamanan warga di jalan lebih terjaga.

“Yang pasti, saya senang karena selama lima tahun, Menteri BUMN berkontribusi dalam Mudik Gratis. Bahkan ini membuat selama dua tahun terakhir ini, angka kecelakaan di jalur mudik menurun dan jumlah pemudik naik sepeda motor juga menurun. Malah Mudik Gratis ini sangat efektif. Selain itu memberikan sumbangan ekonomi dan juga sangat membantu keamanan lalukintas di jalur mudik,” tambah Menhub Budi Karya.

Sementara itu Menteri BUMN, Erick Thohir, mengatakan bahwa kegiatan ‘Mudik Asyik Bersama BUMN 2024′ terselenggara berkat kerjasama antara Kementerian BUMN bersama 88 BUMN. Jumlah pemudik yang ikut dalam program ini sebanyak 90.000 orang. Di antara mereka, peserta terbanyak adalah tujuan Jawa Timur sebanyak 30.000 orang, kemudian disusul Jawa Tengah dengan jumlah pemudik sebanyak 25.000 orang, Sumatera lebih dari 5.000 orang dan Jawa Barat lebih dari 1.000 orang.

“Makanya, saya berharap program yang sudah berjalan selama lima tahun ini, bisa terus kita lanjutkan. Sebab, ini juga bagian dari kepedulian BUMN, seperti arahan Presiden RI agar BUMN dapat hadir untuk meringankan kebutuhan masyarakat, terutama saat daya beli sedang menurun. Dan, pada hari ini, kami BUMN bisa hadir membantu masyarakat agar dapat pulang ke kampung halamannya dengan aman, nyaman dan gratis,” pungkas Erick Thohir. © RED/PBK/AGUS SANTOSA

Related posts

Kunjungi Provinsi Odessa, DUBES YUDDY Diterima Wagub dan Staf di Ukrania

Redaksi Posberitakota

Capai Rp 1 M, MAHASISWA-PEMUDA Protes Anggaran Baju Dinas Bupati Bekasi

Redaksi Posberitakota

Di KM 13B Tol Cibubur, WAKIL JAKSA AGUNG ARMINSYAH Tewas dalam Kecelakaan Tunggal

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang