PosBeritaKota.com
Entertainment

Berbagi Kebahagiaan, RATNA LISTY BERSAMA PUTRI KEDUANYA KEISHA ALMANOVA Silaturahmi Lebaran ke Orangtua di Madiun

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tradisi ‘Sungkeman‘ atau minta maaf kepada orangtua di Hari Raya Idhul Fitri (Lebaran) merupakan hal yang sudah turun-temurun dijalani di masyarakat Jawa. Bahkan seperti sudah menjadi keharusan, karena bisa disebut sebagai ‘darma bakti’, dimana orangtua butuh kehadiran anak-anaknya di hari kebahagiaan.

Atas dasar itulah, aktris serba bisa yang juga sudah terjun sebagai ahli terapi (supranatural) Ratna Listy – harus menyempatkan diri pulang ke kampung halamannya di Madiun, Jawa Timur, pada H-2 Lebaran kemarin. Ia mengajak serta anak keduanya, Keisha Almanova untuk silaturahmi Lebaran dengan ayah kandungnya yang masih ada, Daryono. Sedangkan putra sulungnya, Swara Reiki January, tak bisa menemaninya karena berada di London (Inggris) untuk menyelesaikan kuliahnya.

“Untuk silaturahmi Lebaran ke tempat orangtua di Madiun, aku dan Keisha harus nyetir gantian. Bisa dibayangkan harus menempuh perjalanan selama 12 jam dari Jakarta ke Madiun. Hal itu harus ditempuh, karena demi menemani ayahku yang tahun ini sendiri, tanpa ibuku,” cerita Ratna kepada POSBERITAKOTA, Minggu (14/4/2024).

Saat Mudik Lebaran menuju Madiun di tahun 2024 ini, artis penyanyi yang populer berkat jadi host program ‘Bedah Rumah’ di RCTI beberapa tahun silam, harus duduk dibelakang kemudi mobilnya. “Iya, bawa mobilnya gantian sama Keisha, baik jadi supir maupun navigator. Perjalanan JakartaMadiun, harus kami tempuh dalam waktu 12 jam. Termasuk menyempatkan tidur (istirahat) selama 2 jam, di Rest Area (RA) Tegal, karena kantuk menyerang,” urai Ratna, panjang lebar.

Menjadi satu kebahagiaan, karena saat dirinya tiba di rumah orangtua di Madiun (Jawa Timur), langsung disambut keluarga besar. “Keisha nampak bahagia saat bertemu Akung Daryono (kakeknya-red). Ada juga Desta, keponakan aku yang menemani orangtua dalam kesehariannya di Madiun,” beber Ratna, lagi.

Dikisahkan penyanyi serba bisa yang memiliki koleksi album/single Pop Jawa, Pop, Dangdut/Melayu dan Campursari – saat harus menempuh perjalanan dari Jakarta ke Madiun. Harus berjuang menembus kemacetan lalu lintas. “Begitu pula pada Lebaran di tahun lalu, saat menjalani tradisi Sungkeman dan masih ketemu Ummi (ibu kandungnya yang sudah almarhumah),” ujarnya.

Ratna Listy pun tak lupa minta restu dan doa kepada ayah kandungnya yang masih ada. “Minta doa untuk keberkahan, keselamatan, kesehatan dan kebahagiaan hidup – karena harus seorang diri mengasuh kedua anak-anaknya hingga sekarang,” pungkasnya. © RED/PBK/AGUS SANTOSA

 

Related posts

Pemilik Widya Aesthethic Clinic, DOKTER CANTIK Ini Sering Tampil jadi Model

Redaksi Posberitakota

Tiga Srikandi jadi Duta Wisata Pilihan WTP Forum

Redaksi Posberitakota

Deasy Kitaro Bakal Nongol Lagi Lewat Single ‘JAPER’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang