PosBeritaKota.com
Megapolitan

Dukung Kerjasama Jepang & Pemerintah Pusat, PEMPROV DKI Bertekad Wujudkan Pembangunan Jakarta Berkonsep TOD

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Bersama Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono  melakukan kunjungan kerja ke Tokyo (Jepang) guna membahas kerjasama di bidang transportasi, termasuk proyek investasi Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Heru Budi mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendukung pembangunan dengan konsep Transit Oriented Development (TOD) di Kota Jakarta melalui kerja sama Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Jepang.

“Dalam dua hari ini, Rabu dan Kamis (24-25/4l/2024), saya mendampingi Menteri Perhubungan RI Budi Karya, terkait dengan konsep pembangunan Jakarta kedepan. Antara lain adalah pembangunan TOD bersama para investor dari Jepang dan juga tentunya dari dalam negeri yang saat ini sedang berlangsung,” tegas Heru Budi saat memberikan keterangan di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Jepang, Kamis (25/4/2024).

Lebih lanjut Pj Gubernur DKI menambahkan bahwa kerjasama pembangunan dengan konsep TOD di Kota Jakarta bersama Pemerintah Jepang ini sangat dapat diandalkan dalam pertumbuhan investasi pembangunan di Jakarta.

Hal tersebut, menurut Heru Budi, juga menandakan komitmen Pemerintah Republik Indonesia bersama Pemerintah Jepang untuk membangun Kota Jakarta yang berkelanjutan dan berkesinambungan.

“Jadi, kerjasama tersebut diawali dengan pembangunan MRT yang didukung oleh Pemerintah Jepang. Saya ucapkan terima kasih kepada Duta Besar Jepang dan Menteri Perhubungan yang telah terus-menerus membangun Jakarta dengan konsep TOD dan untuk ke depannya. Sekali lagi terima kasih. Saya dari Tokyo menyampaikan sukses Jakarta untuk Indonesia,” kata Heru Budi, mengakhiri. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Berlangsung di 242 RT Selama Ramadhan, PEMPROV DKI Gelar Buka Bersama Puasa Warga Miskin

Redaksi Posberitakota

Diminta Tolak & Jangan Sebarkan Berita Hoaks, PJ GUBERNUR DKI Getol Sambangi Sekolah di Jakarta

Redaksi Posberitakota

Kerjasama dengan BAZNAS, BENGKULU Jadi Kota SDGs Pertama di Indonesia

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang