Supaya Bisa Lolos ke Olimpiade Paris 2024, TIMNAS INDONESIA Harus Jalani Babak Playoff & Menang Lawan Guinea

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kendati harus menelan pil pahit kekalahan (skor 1-2) dari Irak pada perebutan juara ke-3 di Piala Asia U-23, Kamis (2/5/2024) malam tadi, tapi Timnas Indonesia tetap masih punya harapan untuk lolos ke ajang multievent (Olimpiade Paris) 2024 berikutnya.

Harapan tersebut bisa dicapai asalkan skuad Garuda Muda Indonesia bisa menang melawan tim peringkat keempat Piala Afrika U-23 (2024), Guinea di babak playoff yang akan dihelat pada Kamis 9 Mei 2024 mendatang. Satu tiket tersisa itu harus benar-benar serius menjadi target dan diperebutkan.

Perjuangan keras sebenarnya telah dipertontonkan Indonesia saat kontra Irak di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024) malam. Hasilnya mengecewakan, karena pertandingan berakhir dengan skor 1-2 bagi Irak, setelah melewati babak extra time. 

Sebenarnya, Indonesia sudah membuka keunggulan lebih dulu, yakni melalui tendangan Ivar Jenner (19′). Namun sayangnya kemudian Irak bisa menyamakan skor berkat sundulan kepala Zaid Tahseen (27′). Bahkan, Irak pun mampu menambah satu gol dan sekaligus memastikan kemenangan berkat tembakan Ali Jasim pada menit ke-96.

Hasil tersebut di atas, karuan saja bikin Irak berhak mendapat tiket ke Olimpiade Paris bersama Jepang dan Uzbekistan yang akan tampil di final Piala Asia U-23 2024

Dalam pertandingan Indonesia versus Irak, Ivar Jenner merupakan pencetak gol pertama dalam laga tersebut serta membuka keunggulan Indonesia pada menit ke-19. Tembakan terukur meski mendatar dari luar kotak penalti, lantas bola mengarah ke pojok kiri gawang Irak, tanpa bisa dicegah kiper Hussein Hasan. 

Hanya sayangnya, keunggulan Indonesia tersebut tidak  bertahan lama. Irak malah mencetak gol dan membuat kedudukan sama (1-1) pada menit ke-27. Ernando Ari gagal menepis bola yang membuatnya jatuh. Memanfaatkan kemelut itu, Zaid Tahseen lantas menyundul bola ke gawang kosong. 

Lantas di babak kedua, Indonesia sebenarnya kembali menciptakan peluang pada menit ke-72 melalui tendangan keras Jeam Kelly Sroyer. Lagi-lagi, bola terlalu tinggi melambung. Sedangkan Irak mampu menambah satu gol dan bikin impian Indonesia untuk menduduki peringkat ke-3 yang bisa otomatis lolos ke Olimpiade Paris, tertunda. © RED/APRILIO R/EDITOR : GOES

Related posts

Segera Diumumkan Bulan Depan, KYLIAN MBAPPE Resmi Sudah Gabung Real Madrid

Marquez & Bagnaia Ikut Naik Podium, JORGE MARTIN Seng Ada Lawan di Ajang Balapan MotoGP Perancis 2024

Ke Tim Bola Voli ‘Red Sparks’ Asal Korsel, BANK DKI Perkenalkan Solusi Layanan Wisata dengan Mengunjungi TMII