26.3 C
Jakarta
28 June 2024 - 07:05
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Di Balai Pertemuan Grha Ali Sadikin, DINAS PPKUM DKI Kembali Gelar Busines Matching Batch ke-13

JAKARTA (POSBERITAKOTA) –
Kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) DKI kembali menggelar acara Business Matching Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Batch ke-13, bertempat di Balai Pertemuan Grha Ali Sadikin, Balaikota Provinsi DKI Jakarta, mulai Senin (10/6) hingga Kamis (13/6).

Momentum Business Matching itu sendiri merupakan agenda rutin Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta untuk mempertemukan para pelaku usaha industri yang telah memiliki sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dengan para Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Pengadaan Barang/Jasa (PPBJ) dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), khususnya di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Menurut Kepala Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo, implementasi program P3DN dalam pengadaan barang/jasa di Provinsi DKI Jakarta telah mengharumkan nama Provinsi DKI Jakarta sebagai Provinsi Pengguna Produk Dalam Negeri Terbaik selama dua tahun berturut-turut.

“Sedangkan berdasarkan pantauan laman Bigbox Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), per 9 Juni 2024, Provinsi DKI Jakarta telah merealisasikan belanja Produk Dalam Negeri (PDN) sebesar Rp 14,02 triliun. Nilai ini merupakan 46% dari komitmen belanja PDN pada rencana umum pengadaan (RUP) yang mencapai Rp 30,47 triliun,” kata Ratu dalam laporannya saat pembukaan acara, Senin (10/6/2024).

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Asisten Deputi Sumber Daya Manusia Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Hermin Esti Seryowati, mengapresiasi kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang memiliki komitmen tinggi dalam hal belanja produk dalam negeri.

“Dalam acara Temu Bisnis Nasional Ketujuh di Bali, terlihat Pemprov DKI Jakarta memang selalu menjadi langganan untuk juara. Hal ini bisa dijadikan contoh dan motivasi bagi pemda lain karena komitmen untuk belanja produk dalam negeri sangat tinggi,” imbuh Hermin.

Pada pembukaan Business Matching Batch ke-13 ini juga dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur. Adapun, produk bersertifikat TKDN yang dipamerkan sangat beragam, mulai dari furnitur, gadget, seragam, hingga kendaraan listrik.

Business Matching Batch ke-13 kali ini diikuti oleh 19 peserta, yaitu:

1. PT Greentech Global Engineering;

2. PT Volta Indonesia Semesta;

3. PT Industri Vendopaint Indonesia;

4. PT Surya Marga Pratama;

5. PT Wilken International;

6. PT Tera Data Indonusa, Tbk;

7. PT Amazink Karya Indonesia;

8. PT Dwida Jaya Tama;

9. PT Porto Indonesia Sejahtera;

10. PT Reisen Gear;

11. PT Mempeng Pilar Kreasi;

12. PT Trusur Unggul Teknusa;

13. PT Multi Rezeki Global (MSU Group);

14. PT Evercoss Technology Indonesia;

15. PT DesktopIP Teknologi Indonesia;

16. PT Cobas Perkakas Jaya;

17. PT Jelajah Samudera International;

18. PT Cipta Alpha Omega;

19. PT Sucofindo.

© RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Atas Kepemimpinan & Dedikasinya, HERU BUDI HARTONO Terima Penghargaan Sebagai Top Pembina BUMD 2024

Redaksi Posberitakota

HTI Masuk Daftar Undangan, DPPAPP DKI Batalkan Rapat Soal Poster Bias Gender di MRT

Redaksi Posberitakota

Tak Punya Izin Dalam Kawasan Kendali Ketat, BALIHO di Jalan Kebon Kacang Dibongkar Paksa

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang