Yang Pertama dalam Sejarah, MI AT-TAQWA 15 BABELAN BEKASI Sukses Gelar ‘Market Day’ karena Slogannya Rumah Kita

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Ajang ‘Market Day’ yang diadakan baru pertama kali diadakan dalam sejarah berdirinya Madrasah Ibtidaiyah (MI) At-Taqwa 15 Babelan, Kabupaten Bekasi, diharapkan bisa menjadi ajang silaturahmi bagi siswa/siswi maupun wali murid untuk merajut kebersamaan.

Kegiatan itu sendiri digelar pada Senin (10/6/2024) kemarin, mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai, bertempat di halaman Masjid Jami Nurul Khoir, Babelan, Bekasi. Selain itu diikuti oleh 2 Rombel (rombongan belajar) dari Kelas 4 dan 5 dari MI At- Taqwa 15 Babelan yang bertepatan baru saja merampungkan ujian semester.

Menurut keterangan Kepala Sekolah (Kepsek) MI At-Taqwa 15 Babelan, H. Zarkasih kepada POSBERITAKOTA, banyak hal atau manfaat yang bisa diambil dari ajang ‘Market Day‘. Intinya, adalah kebersamaan dan sesuai dengan slogan ‘MI At-Taqwa 15 Babelan adalah Rumah Kita’.

Dijelaskan Kepsek yang sudah mengabdi sejak 1998 tersebut, ajang ‘Market Day‘, intinya untuk memberikan motivasi dan mengandung pembelajaran. Baik itu soal belajar berinteraksi, matematika cara berdagang atau berjualan serta kejujuran.

“Semua itu sempat saya sampaikan saat mukadimah atau pembukaan acara. Sebab, mulai dari Kepsek, penjaga sekolah sampai guru, jelas mempunyai kewajiban yang sama. Menjadikan MI At-Taqwa 15 Babelan sebagai Rumah Kita,” jelas H. Zarkasih, lagi.

Masih terkait ajang ‘Market Day’, dibuka sebanyak 8 stand. Sedangkan yang dijual hanya produk makanan dan minuman saja. Hal tersebut merupakan produk inovatif yang dibuat para orangtua wali murid. Tapi untuk harganya pun sangat terjangkau, karena memang semata-mata untuk memeriahkan acara dan pemberdayaan UMKM milik dari wali murid dari siswa – siswi.

Sedangkan untuk produk makanan dan minuman yang dijual di ajang ‘Market Day’ antara lain : Susu Kedele seharga Rp 2000, Martabak Mini Rp 2000, Salad Buah dijual Rp 3000, Bola-bola dipatok harga Rp 3000, Es Lilin Rp 1500, Sempol Ayam Rp 1500 serta banyak lagi.

“Harapannya ke depan, ajang Market Day ini, bisa jadi agenda rutin. Termasuk jadi role model buat MI At-Taqwa 15 Babelan. Bahkan, bisa digelar lebih besar lagi,” pungkas H. Zarkasi. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Di Situs Rumah Pitung Marunda, BAMUS SUKU BETAWI 1928 Gelar Acara Rowahan Sambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan

Refleksi Kehidupan Pemulung, SANGGAR HUMANIORA Sukses Gelar Lomba Melukis & Mewarnai

Bersama Cak Imin, Camelia Panduwinata & Rombongan Mulai Melakukan Ziarah ke Makam Wali Songo