26.7 C
Jakarta
21 July 2024 - 05:38
PosBeritaKota.com
Entertainment

Tribute untuk Ibunda Tercinta, RADJA KHAN Jadi Penyanyi & Bikin Single Lagu ‘Pergi’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Impian jadi penyanyi sejatinya bukanlah dari obsesi pribadi. Namun, karena adanya permintaan Sang Ibunda tercinta, Radja Khan pun menuturkan bagaikan menyimpan kenangan terindah dalam kehidupannya. Alam bawah sadarnya sesekali muncul.

Meski baru bisa memenuhi setelah Sang Ibunda telah pergi untuk selamanya. Karena itulah, Radja Khan tak menampik jika all-outnya di dunia musik, disebut sebagai wujud kecintaan dan sekaligus untuk memenuhi khaul atau tribute (sebagai penghormatan-red) terhadap orang yang dicintai.

“Tak apalah jika kemudian saya baru bisa dan harus memenuhi khaul berupa harapan atau permintaannya tersebut. Jadi, permintaan Sang Ibunda itu selalu terngiang – ngiang dalam pikiran saya,” celetuk pria lajang asal Malaysia itu dengan nada sedikit bergetar.

Bahkan, Radja Khan secara terbuka mengaku sebenarnya sudah aman dan nyaman dengan pekerjaan yang dilakoni. Termasuk kesibukan lain jadi pengusaha muda. Dari tak kepikiran dan kini akhirnya mau terjun ke dunia profesi sebagai penyanyi. Ia pun berharal kelak bisa memberikan manfaat kepada orang lain di dalam kehidupannya.

“Saya paling nggak bisa, kalau melakoni sesuatu dengan setengah – setengah. Harus all-out dan serius guna meraih keberhasilan kelak di dunia profesi nyanyi. Saya sudah memulainya dan ada beberapa planning atau rencana lain untuk kedepannya,” ucapnya, meyakinkan.

Jika pilihannya berkiprah di Indonesia, menurut Radja Khan, tak lepas dari para penyanyi panggung di ajang kompetisi yang dikenalnya. Salah satunya adalah Evi Masamba yang diakui bukan cuma sebagai sahabat – guru atau mentor. Tapi, sosok Evi Masamba disebutnya ikut memberikan inspirasi dan support.

“Saya punya banyak teman yang baik. Mereka itu malah ikut memberikan dukungan kepada saya. Hal itulah yang membuat dan menguatkan saya bikin single di sini (Indonesia),” cakap Radja Khan dihadapan media hiburan Indonesia seusai launching debut singlenya yang berjudul ‘Pergi‘ yang juga merupakan ciptaannya sendiri.

Dengan mengambil tempat di Hotel Cosmo Amaroossa Jalan Pangeran Antasari No 9A-B Cipete, Jakarta Selatan – Minggu (23/6/2024) malam – Radja Khan melaunching kemunculannya sebagai artis atau penyanyi rekaman di Indonesia.

Soal tembang bertitle ‘Pergi‘ yang syair-syairnya ditulisnya sendiri, kata Radja Khan, bernuansa pop tersebut – tercipta berawal dari niat yang tulusnya untuk memenuhi keinginan almarhumah Sang Ibunda. Karena, semasa hidupnya menginginkan ada salah satu putra tercintanya, yakni Radja Khan harus jadi seorang penyanyi profesional.

Jadi, lagu ‘Pergi‘ merupakan tribute untuk Sang Ibunda tercinta. Malah tercipta lebih kurang 2 minggu, setelah kepergian orang yang sangat dicintai oleh Radja Khan. Tembang ‘Pergi‘ bercerita tentang kedekatan seorang anak laki-laki terhadap Sang Ibundanya. Bahkan, saat Sang Ibundanya menderita sakit hingga kepergiannya, Raja Khan selalu mendampinginya.

Artis penyanyi yang juga aktor dan tengah mengikuti atau jadi nominator festival akting/film di Malaysia, merasa bersyukur serta bercampur bangga apa yang dicapainya sekarang ini. Radja Khan ingin buktikan bisa berbuat banyak hal dari dunia musik. Termasuk, kata dia, suatu saat bikin rekaman duet atau ber-feat dengan Evi Masamba.

“Bukan cuma itu saja. Saya juga punya planning kelak bisa melebarkan sayap, khususnya untuk profesi di dunia nyanyi, bisa dikenal sampai ke manca negara atau go-Internasional,” ucap Radja Khan, menyudahi wawancaranya.

Dalam kesempatan launching debut single ‘Pergi‘, Radja Khan juga mendatangkan sejumlah anak-anak pondok pesantren untuk ikut mendoakan. Selain itu juga sekaligus memberikan santunan.© RED/GOES

Related posts

Jika Patuh Protokol Kesehatan, TUKUL ARWANA Pastikan Risiko Masyarakat Tertular COVID-19 Makin Kecil

Redaksi Posberitakota

Di Malam Puncak, LPP TVRI Gelar Konser Musik ’56 Tahun Menyatukan Indonesia’

Redaksi Posberitakota

Kental Nuansa Komedinya, ‘POCONG MENDUSIN’ Menjawab Minat Penonton pada Film Tema Horor

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang