25.1 C
Jakarta
14 July 2024 - 05:39
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Di Acara ‘Jakarta Water Hero 2024’, HERU BUDI Apresiasi ke Pelanggan Pakai Air Bersih & Minta PAM Jaya Terus Beri Pelayanan Optimal

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Bentuk apresiasi diberikan kepada para pelanggan atau konsumen atas partisipasinya dalam mengampanyekan penggunaan air bersih melalui layanan perpipaan PAM Jaya serta mengurangi penggunaan air tanah.

Sedangkan apresiasi dalam bentuk penghargaan itu disampaikan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat menghadiri acara ‘Jakarta Water Hero Tahun 2024′, di Candi Bentar Ancol, Jakarta Utara, Jumat (28/6/2024).

Disebutkan Heru Budi bahwa PAM Jaya tercatat sukses mengajak masyarakat Jakarta untuk peduli terhadap lingkungan, terutama dalam memberikan pelayanan dan pemahaman terhadap pelanggan terkait penggunaan air bersih.

“Maka itu apresiasi yang sebesar-besarnya kepada PAM Jaya, karena telah melakukan kampanye kepada pelanggan. Dari situ nanti, diharapkan tidak ada masalah dengan air bersih lagi. Sebab, PAM Jaya telah mengajak dan mengapresiasi pelanggannya untuk tidak lagi menggunakan air tanah,” katanya.

Menurut Heru Budi lebih lanjut bahwa hal tersebut harus dilakukan, karena eksploitasi air tanah akan merugikan kita semua. Belum lagi dapat membuat tanah Jakarta jadi semakin turun permukaannya,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Utama PAM Jaya, Arief Nasruddin, mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai refleksi atas apa yang telah dilakukan oleh jajaran PAM Jaya. Utamanya di dalam upaya mempercepat penyediaan pipa air bersih bagi seluruh masyarakat Jakarta.

“Jadi, dengan kondisi ini, masyarakat pun dapat mempercayakan kepada PAM Jaya. Layanan air perpipaan kita bakal segera hadir dan menjangkau setiap wilayah. Diharapkan pada tahun 2030 nanti, PAM Jaya bisa melayani masyarakat hingga 100 persen,” ucap Arief.

Selanjutnya, ditambahkan Arief bahwa laporan keuangan PAM Jaya tahun 2024 mendapatkan predikat lebih baik dari segi audit yang diberikan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Kementerian Dalam Negeri serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI.

“Maka itu, iami terus coba percepat (proses pengerjaan pemasangan pipa). Salah satu contoh, beberapa saat lalu ketika Pak Pj Gubernur juga berkunjung ke Kamal Muara. Ada 3.000 sambungan baru di sana dan banyak (warga) yang datang. Mereka merasa senang sekali dengan apa yang sudah dilakukan oleh PAM Jaya. Dengan demikian, mereka mendapatkan air bersih dengan harga yang lebih terjangkau,” papar Arief, lagi.

Sebagai tambahan informasi, penghargaan bagi pelanggan karena telah berkontribusi dalam pemanfaatan air bersih melalui PAM Jaya diberikan kepada 14 pihak. Pertama, kategori untuk Rumah Tangga diberikan oleh Dirut PAM Jaya Arief Nasruddin kepada Samsuri, Indah Permata Sari, Siti dan Nurhayati.

Lantas untuk kategori Perusahaan TOP 10 diserahkan oleh Pj Gubernur Heru kepada RSUD Pasar Minggu, Ciputra World 1, PT Pembangunan Jaya Ancol, Pusat Pengelolaan Gelora Bung Karno, PT Senayan Trikarya Sempana, PT Grand Indonesia, PT Makmur Jaya Serasi, RSUP Fatmawati, Wyndham Casablanca Jakarta, serta RSUP Cipto Mangunkusumo. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Ini Khusus di Jakarta, PEMPROV DKI Makin Pertegas Komitmen Untuk Perluasan Kawasan Rendah Emisi

Redaksi Posberitakota

Demi Memaksimalkan Pelayanan bagi Warga Jakarta, PAM JAYA Mulai Membangun Instalasi Pengolahan Air Buaran III

Redaksi Posberitakota

Official Peserta Berdatangan, WAGUB SANDI Tegaskan DKI Siap Gelar Asian Games

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang