Selain Bersama Andika Kangen Band, ANDREAN Berkolaborasi dengan Doddhy Rilis Single ’15 Bulan Juni’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Blantika musik Indonesia kembali kedatangan penyanyi pendatang baru, Andrean. Namun untuk kehadiran tak tanggung-tanggung, karena dibackup oleh dua dedengkot dari Kangen Band, Andika dan Doddhy.

Tak ayal bahwa kemunculan Andrean yang juga dikenal sebagai pengusaha tersebut, berkat endorse Doddhy Kangen Band serta disupport oleh promotor musik, Bimo Maxim. Debut Andrean dengan membawakan lagu ciptaan dari Doddhy.

Seperti diutarakan Doddhy bahwa dirinya mempercayakan lagu cipta karyanya untuk dinyanyikan Andrean bersama Andika Kangen Band. Dari situ, tentu saja diharapkan bisa memberikan warna tersendiri untuk debut Andrean.

“Meski basicnya sebagai seorang pengusaha, namun Andrean memiliki karakter atau warna vokal tersendiri. Bahkan, kita sudah cek ombak, ternyata hasilnya banyak yang menyukai,” ucap Andhika saat konferensi press di Coffee Bajawa, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2024) kemarin.

Sedangkan Andrean yang merupakan pendatang baru di lapak musik Tanah Air, menegaskan keseriusannya berkiprah di jagad musik. Terlebih lagi, Andrean berangkat dengan membawakan lagu ciptaan Doddhy . Termasuk ada 9 lagu baru lain yang juga bakal dimasukkan ke dalam debut albumnya tersebut.

“Jadi, ini bisa jadi bukti keseriusan saya. Sebab, saya memang sudah mempersiapkan diri untuk album dengan 10 lagu. Jujur, saya memang suka menyanyi dan harapannya semoga bisa diterima oleh masyarakat atau penggemar musik Indonesia,” imbuh Andrean, lagi.

Bimo juga mengutarakan manakala menemukan penyanyi berbakat Andrean, justru menjadi tantangan tersendiri. Inilah yang membuatnya memikirkan branding yang pas dengan sosok Andrean.

“Karena saya bersahabat baik dengan Dodhy Kangen Band dan Andika Mahesa, bikin saya harus mengambil langkah untuk mengkolaborasikan mereka. Tentu saja lewat debut Andrean dengan dua musisi bertalenta tersebut di single bertitle 15 Bulan Juni,” urai Bimo Maxim yang cukup bertangan dingin melahirkan penyanyi pendatang baru.

Setelah menjalin komunikasi dengan Dodhy, Andrean akhirnya dibuatkan lagu yang menurut Bimo Maxim sangat bagus dan pas seperti karya-karya Kangen Band yang selalu hits di masyarakat. Terlebih lagi lagu tersebut juga dibawakan Andrean bersama dengan Dodhy dan Andika.

“Namun untuk proses produksi yang cukup serius, ternyata tidak memakan waktu lama. Termasuk dalam pembuatan video klip lagu yang berjudul 15 Bulan Juni,” tutur Bimo Maxim, menambahkan.

Selanjutnya, Dodhy mengaku dari awal cukup antusias untuk berkolaborasi dengan Andrean. Bukan karena Bimo Maxim merupakan sahabatnya, tapi menurut Dodhy, Andrean mempunyai bakat yang komersil sehingga lagu ‘15 Bulan Juni’ diciptakannya khusus untuk dibawakan Andrean.

“Saya meyakini vokal atau suara Andrean cukup komersil. Selain itu performancenya, juga oke banget! Lagu 15 Bulan Juni yang saya ciptakan, sangat cocok untuk Andrean,” kata Dodhy, meyakinkan.

Dodhy sempat membawa Andrean untuk ikut bersama Konser Kangen Band di Padang Pariaman. Konser yang diselenggarakan Bimo Maxim itu menjadi ajang ‘cek ombak‘ untuk penampilan debut Andrean di panggung besar di hadapan puluhan ribu penonton.

Sementara itu Andhika Mahesa juga ikut memberikan support untuk karya terbaru dan perdana dari Andrean dengan single ‘15 Bulan Juni’. Ia bilang sangat senang karena bisa membantu talenta-talenta baru di Indonesia.

“Jadi, semoga mereka bisa ikut meramaikan blantika musik di Indonesia,” pungkas pria yang akrab dipanggil Babang Tamvan tersebut, mengakhiri. © REL/R. ALDIANSYAH /EDITOR : GOES

Related posts

Kepengen Bawa Warna Baru di Jagad Dangdut, 3 QUEENS Digawangi Ucie Sucita – Dinar Candy & Cupi Cupita

‘CongYang’, PENTAS DRAMATIK Elaborasi Dua Ensembel Musik Gamelan Jawa dengan Keroncong di Bentara Budaya Jakarta

Rayakan 15 Tahun Perjalanan THE VIRGIN Rilis Album Legendaris ‘Bimbi’ Karya Titiek Puspa