28.4 C
Jakarta
21 September 2024 - 03:32
PosBeritaKota.com
Megapolitan Politik

Bakal Digadang Jadi Cawagub Dampingi RK, KETUM PAN ZULKIFLI HASAN Ungkap Inisial ‘S’ Mengarah ke Nama Suswono

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Siapa sosok berinisial ‘S‘ yang bakal diusulkan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mendampingi Ridwan Kamil (RK) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024 mendatang?

Terkait hal itu Ketua Umum (Ketum) PAN Zulfikli Hasan (Zulhas) malah sudah berani mengungkap bahwa  inisial ‘S‘ yang diusulkan sebagai calon wakil gubernur (Cawagub) Pilkada Jakarta tersebut, mengarah kepada nama Suswono.

Suswono itu sendiri merupakan mantan Menteri Pertanian RI era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan kini menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) PKS. Bahkan, Zulhas menegaskan kalau dirinya kenal betul dengan sosok Suswono.

“Ya, ini kan ada yang sudah mengusulkan Suswono. Nggak (Kaesang). Suswono itu temen saya waktu saya dulu Menteri Kehutanan, beliau Mentan,” katanya di Jakarta, Rabu (14/8) kemarin.

Meski begitu, Zulhas menyebut bahwa nama Suswono belum didiskusikan dengan seluruh partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM). Sedangkan nama RK sudah matang dibahas untuk Pilkada Jakarta 2024 ini.

“Kalau wakilnya belum dibicarakan lengkap di KIM. Sedangkan untuk RK-nya malah sudah,” terang Zulhas.

Sementara itu Bakal Calon Gubernur Jakarta dari Partai Golkar, Ridwan Kamil, sebelumnya mengaku sudah tahu siapa sosok wakilnya untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta. Ridwan Kamil mengamini bahwa sosok tersebut berinisial S. “Sudah kan, inisialnya S,” tuturnya di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, sehari sebelumnya.

Namun ketika ditanya apakah sosok tersebut adalah Suswono yang saat ini sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PKS, Ridwan Kamil malah tidak menjawabnya. dengan tegas. “Inisial S kan, bisa macam-macam,” ucap mantan Gubernur Jawa Barat itu, lagi. © RED/FATHONIE AG/EDITOR : GOES

Related posts

Canangkan HUT ke-497 di Bundaran HI, PJ GUBERNUR DKI HERU BUDI HARTONO Usung Tema ‘Jakarta Global Berjuta Pesona’

Redaksi Posberitakota

Proyek Stadion BMW, KADISORDA DKI RATIYONO Sarankan Biar Digarap PT Jakpro

Redaksi Posberitakota

Serukan Rekonsialisasi & Persatuan Nasional, KAUM BETAWI Beri Ucapan Selamat ke Prabowo-Gibran

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang