KADIN DKI Jakarta Perduli, HJ DIANA DEWI Berbagi Paket Makan Siang Gratis ke Warga Korban Kebakaran di Manggarai

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sikap perduli ditunjukkan Ketua Umum Kadin DKI Jakarta yang baru terpilih lagi, Hj Diana Dewi dengan membagikan paket makan siang gratis kepada ratusan warga korban kebakaran di Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2024).

Atas kedatangannya di lokasi korban kebakaran yang sedang mengungsi di gedung sekolah, warga masyarakat setempat tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Hj Diana Dewi, karena kepeduliannya menginfaqkan sebagian rizkinya untuk masyarakat yang sedang dilanda kesulitan.

“Terima kasih atas sedekah dari Ibu Hj Diana Dewi, apalagi telah membagikan makan siang gratis kepada kami. Semoga mendapat balasan yang lebih banyak dari Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Diah Suhartini, ibu rumahtangga, warga RW 006 Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

Sedangkan Hj Diana Dewi dalam kesempatan itu mengatakan bahwa pembagian makan siang gratis sebagai wujud kepedulian sesama yang dalam kesulitan akibat bencana kebakaran. Hal ini juga sebagai wujud kepedulian KADIN DKI Jakarta kepada masyarakat penyitas kebakaran.

“Tentunya kita tak boleh berpangku tangan, karena melihat saudara- saudara kita penyitas bencana kebakaran di wilayah RW 06 dan RW 012 dimana tengah menghadapi kesulitan. Maka itu, marilah kita sama-sama peduli terhadap mereka,” tutur Hj Diana Dewi kepada media.

Seperti diketahui, bencana kebakaran di wilayah RW 06 dan RW 12, Kelurahan Mangarai, Jakarta Selatan (Jaksel), langsung mendapat respon dari Pemprov DKI Jakarta. Hal itu dengan sikap gerak cepat (Gercep) menyiapkan fasilitas darurat.

Sedangkan Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Jakarta Selatan dengan mengerahkan 3 unit mobil toilet portabel, 1 mobil air bersih, bersama 10 petugas untuk menunjang kebutuhan warga terdampak di lokasi pengungsian, sudah sangat tepat.

“Kita standby semua di sini 24 jam memberikan layanan toilet dan air bersih. Nantinya jika ada permintaan tambahan, kita juga akan sediakan lagi,” tegas Kepala Sudin LH Jakarta Selatan, Mohamad Amin yang terjun meninjau lokasi kebakaran.

Disebutkan bahwa dengan fasilitas tersebut, pihaknya dapat membantu meringankan beban warga terdampak kebakaran, terutama untuk buang air besar atau kecil. “Harapannya, semoga fasilitas yang kami berikan ini dapat dipergunakan dengan baik dan bermanfaat bagi warga,” katanya.

Sementara itu Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Selatan membuka 3 Posko Layanan Medis yang dekat dengan lokasi pengungsian. Posko tersebut akan beroperasi 24 jam dengan mekanisme pembagian tugas menjadi tiga sift per hari.

“Bahkan, kita buat Posko di area Stasiun Manggarai, gudang atau bengkel Kereta Api Indonesia (KAI) serta di dekat SDN 05 Manggarai. Ada 2 tenaga kesehatan yang ditugaskan di masing-masing posko,” ucap Kepala Sudinkes Jakarta Selatan, Yudi Dimyati.

Lebih lanjut Yudi menambahkan bahwa layanan yang diberikan meliputi pemeriksaan kesehatan, pemberian obat hingga trauma healing, khususnya bagi anak-anak. Selain itu layanan kesehatan di posko akan terus diberikan menyesuaikan kebutuhan dan kondisi di lapangan. Apabila beberapa hari ke depan sudah berkurang, maka layanan akan bersifat mobile.

“Tentu saja semuanya kita berikan gratis. Kita pun melakukan pemeriksaan kandungan dan membagikan makanan katering kepada penyintas kebakaran. Semoga dengan layanan kesehatan yang kita berikan akan menjaga kesehatan jasmani, rohani dan mental penyintas kebakaran,” ungkap Yudi. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Akibat Layanan Makin Buruk, FERNANDO EMAS Desak Pemprov DKI Segera Singkirkan Direksi Transjakarta karena Tak Bisa Kerja

Cegah Kebakaran, PLN UID JAKARTA RAYA Ingatkan Pentingnya Standarisasi Perangkat Listrik

Ada di Eks Johar Baru Teater, PJ GUBERNUR HERU BUDI Resmikan Groundbreaking RTH Guna Tingkatkan Manfaat Lahan