Dari Hamburg ke Berlin – Jerman, 7 PESEPEDA Tempuh Jarak 300 KM di Event ‘Kick Off Ride for Indonesia’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tujuh (7) pesepeda bakal mengayuh pedal dengan menempuh jarak sepanjang 300 KM dari Hamburg menuju ke Berlin, Jerman. Sedangkan untuk aksinya tersebut resmi dimulai pada Jumat (30/8/2024) kemarin di event ‘Ride for Indonesia’.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan sejak 30 Agustus hingga 1 September 2024 besok, diinisiasi oleh Representatif Human Initiative (HI) Jerman. Tentu saja sebagai aksi kolaborasi guna mendukung program kebaikan untuk anak yatim dan dhuafa di Indonesia.

Disebutkan bahwa kegiatan kolaborasi itu sendiri, terjalin dengan berbagai organisasi Diaspora Indonesia yang berada di Jerman. Selain itu juga didukung penuh oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (Kedubes RI) yang ada di Berlin, Jerman.

Patut diketahui  para mitra kolaborasi antara lain meliputi : KBRI Berlin, MQ Bike, IWKZ Berlin, FORKOM Jerman, IKPM Europe, Graha International, Warung Garuda, Toko Nusantara, Toko Indonesia, P3H Hamburg (Pengajian Pemuda Pemudi Hamburg) dan Bike to Work.

Menurut Prio Adhi Setiawan, salah satu pesepeda yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, keterlibatannya dalam kegiatan tersebut merupakan kesempatan baik untuk berkolaborasi.

“Meskipun kita jauh dipisahkan oleh jarak dan waktu, tapi mudah-mudahan ini menjadi inspirasi untuk yang lain. Dimana setiap anak-anak punya hak yang sama guna melanjutkan pendidikan dan sekaligus mendapatkan kesehatan,” ucapnya dengan senang hati dan bangga.

Bukan hanya Prio, seorang diri. Ternyata ada 6 pesepeda lain yang ikut serta dalam perjalanan di event ‘Ride for Indonesia‘. Siapa saja mereka? Tercatat ada Andrie Gunawan, Thoriq, Adnan, Dendy, Alqadrian dan Pandu Darwoko.

Sementara itu Amru Rizal, Representatif HI Jerman, menambahkan bahwa event ‘Ride for Indonesia’ merupakan bentuk kegiatan kolaborasi antara hobi yang baik dengan kepedulian kepada anak-anak Indonesia yang kurang mampu di Indonesia.

“Sebagai harapan kami, ya mudah – mudahan kegiatan ini disambut positif oleh masyarakat dan dapat menular untuk mendukung anak-anak Indonesia sehingga kita bisa menuju Indonesia Emas,” tutur Amru Rizal, menambahkan.

Begitu pula sosok Novi dari Komunitas Bike to Work (B2W), tak mau kalah untuk memberikan dukungannya. Yang pasti, teman-teman B2W sangat mendukung. Kenapa? Biasanya kegiatan seperti ini hanya ada dan banyak diadakan di Indonesia. Tapi, kali ini malah ada di Eropa.

“Tentu saja ini menjadi penyemangat dan juga sekalian bisa membantu anak-anak Indonesia yang yatim dan dhuafa. Insya Allah, teman-teman dari B2W, kelak bisa berkolaborasi lagi untuk Ride and Charity,” ujar Novi, penuh harap.

Untuk kegiatan atau acara ‘Ride for Indonesia‘ ini, diharapkan tidak hanya menjadi inspirasi bagi Diaspora Indonesia di Eropa. Namun juga bagi masyarakat luas untuk terus mendukung anak-anak Indonesia dalam meraih masa depan yang lebih baik.

Nah, bagi Sahabat Inisiator yang ingin berkontribusi untuk adik-adik yatim dan dhuafa melalui program Human Initiative, tentu saja dengan cara mengunjungi solusipeduli.org. Ditunggu, Bro! © REL/AGUS SANTOSA

Related posts

Hingga Minggu 15 September, JAKARTA Pimpin Klasemen Sementara Perolehan Medali di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Berlaga di PON XXI Aceh-Sumut, BRIPDA GINO RINALDI FAUZI Jadi Wakil DKI Sabet Medali Perunggu dari Cabor Muaythai

Digelar di Aceh-Sumut, POLRI Mengerahkan Ribuan Personel Guna Amankan PON XXI 2024