Bukan Dalam Waktu Dekat, CRISTIANO RONALDO Pastikan Belum Mau Pensiun dari Timnas Portugal

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Mega bintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo memastikan bahwa dirinya belum mau pensiun dari Timnas Portugal. Meskipun ada keinginan untuk itu, menurutnya, tapi bukan dalam waktu dekat ini.

Sementara itu Portugal bakal menghadapi Kroasia dalam pertandingan pembuka UEFA Nations League Liga A Grup 1, Kamis (5/9/2024) besok. Setelah itu masih harus bertarung melawan Skotlandia, Minggu (8/9/2024) mendatang.

“Yang jelas, saya tidak pernah berpikir bahwa perjalanan saya bersama Portugal sudah selesai. Malah sebaliknya, kondisi saat lalu ini justrubsemakin memotivasi saya untuk terus berkomitmen bersama Timnas Portugal,” ucap Ronaldo saat jumpa pers, Selasa (3/9/2024) seperti dikutip dari Daily Mail.

Kembali ditegaskan Ronaldo bahwa dirinya saat ini sangat termotivasi untuk kembali memenangi UEFA Nations League. Seperti diketahui, Portugal sebelumnya berhasil menjuarai edisi pertama turnamen tersebut pada 2019. Tiga tahun setelah memenangi Euro 2016 di Prancis.

“Sebab, kami sudah memenangi Nations League sekali. Dan, kami pun ingin melakukannya lagi. Mungkin saya sering mengatakan hal yang sama, tetapi saya selalu fokus pada tujuan jangka pendek. Bukan jangka panjang,” ucap striker handal yang kini membela Al-Nassr tersebut.

Pada bagian lain, Ronaldo juga mengungkapkan bahwa dirinya baru akan pensiun dari timnas Portugal jika merasa dirinya tidak lagi memberikan kontribusi yang berarti.

“Pada saat tidak lagi menjadi aset bagi tim, saya akan menjadi orang pertama yang mundur. Namun, saya akan melakukannya dengan hati yang tenang. Tentu seperti biasanya, karena saya tahu siapa saya ini. Apa yang bisa saya lakukan, apa yang telah saya capai, dan apa yang akan terus saya lakukan,” imbuh pesepakbola yang pernah membela Manchester United, Real Madrid serta Juventus tersebut. © RED/APRILIO RIZKY/EDITOR : GOES

Related posts

Hingga Minggu 15 September, JAKARTA Pimpin Klasemen Sementara Perolehan Medali di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Berlaga di PON XXI Aceh-Sumut, BRIPDA GINO RINALDI FAUZI Jadi Wakil DKI Sabet Medali Perunggu dari Cabor Muaythai

Digelar di Aceh-Sumut, POLRI Mengerahkan Ribuan Personel Guna Amankan PON XXI 2024