29.1 C
Jakarta
18 October 2024 - 21:25
PosBeritaKota.com
Daerah

Di Bantaeng Sulsel, DEKLARASI 3 PILAR & POLISI Yakin Pilkada Serentak 2024 Berjalan Damai

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) optimistis  dengan deklarasi damai oleh 3 Pilar di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) bakal mewujudkan Pilkada Serentak 2024 dapat berjalan aman dan damai.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko, mengapresiasi langkah Kapolres Bantaeng AKBP Nur Peaseryantoro Wira Utomo yang proaktif melakukan kegiatan cooling system.

Dikatakan bahwa deklarasi Pilkada damai diinisiasi oleh Polres Bantaeng dapat mengeliminir isu-isu hoax, provokatif dan politik identitas yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Guna mewujudkan Pilkada Serentak Damai, perlu sinergi antara Polri, TNI, pemerintah daerah dan masyarakat. Kegiatan cooling dengan deklarasi tiga pilar ini wujud keseriusan untuk menciptakan pilkada yang berjalan lancar, aman dan damai,” tegas Trunoyudo melalui keterangan tertulisnya yang diterima POSBERITAKOTA, Selasa (10/9/2024).

Dikatakan bahwa upaya-upaya preventif yang bisa dilakukan lainnya yakni bersilaturahmi dengan seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan lainnya.

“Para Kasatwil yakni Kapolres dan para Kapolsek turun ke lapangan temui tokoh-tokoh di daerahnya, bangun narasi besar yakni jaga persatuan dan kesatuan bangsa di atas kepentingan kelompok dan golongan tertentu,” ucapnya, mengakhiri.

Pada bagian lain, Trunoyudo menyamlaikan hal yang perlu dilakukan dengan kolaborasi tiga pilar ini yakni untuk mendeteksi dini potensi-potensi konflik. Peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa sambung Trunoyudo sangat untuk memitigasi segala konflik sosial yang ada.

Sebagai harapannya, seluruh elemen masyarakat harus menjaga kondusifitas selama pelaksanaan dan selesainya pilkada serentak 2024. “Semoga upaya-upaya yang dilakukan oleh Polri, TNI bersama Forkopimda Kabupaten Bantaeng melalui deklarasi tiga pilar bisa menciptakan pilkada yang aman dan damai,” ujarnya, mengakhiri. © RED/POE-JI/ EDITOR : GOES

Related posts

Berjiwa Humanis, KETUA PWI INDRAMAYU DEDY S MUSASHI Sempatkan Nengok Wartawan Komarudin Kurdi yang Tergolek Sakit

Redaksi Posberitakota

Meski Melalui Medsos Sempat Ingin Mundur, KRIS DAYANTI Beri Kepastian Bakal Tetap Maju Cawalkot Batu

Redaksi Posberitakota

Datangi ke Pengasuh Ponpes Al Falah Ploso Kediri, KHOFIFAH & GUS MIFTAH Doakan Negara Keadaan Tenang Tentram

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang