Buntut Acara Kemang Jaksel, POLISI Sudah Amankan Para Pelaku Pembubaran Paksa Diskusi Diaspora

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tak lebih dari 24 jam pasca kejadian, pihak kepolisian telah mengamankan sejumlah pelaku pembubaran paksa acara diskusi ‘Silaturahmi Kebangsaan Diaspora Bersama Tokoh dan Aktivis Nasional‘ yang digelar oleh Forum Tanah Air (FTA), Sabtu (28/9/2024) kemarin di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan (Jaksel).

“Yang pasti telah kita amankan beberapa pelaku. Dan, nanti lebih lengkapnya akan disampaikan Polda Metro Jaya,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya di Mabes Polri, Minggu (29/9/2024).

Karena itulah, Trunoyudo menghimbau seluruh masyarakat untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Bahkan pihaknya mengajak seluruh pihak menciptakan alam demokrasi yang lebih baik dengan menghargai kebebasan berpendapat yang dilindungi oleh konstitusi.

“Maka itu, kita himbau seluruh pihak untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban. Juga menjaga alam demokrasi, kebebasan berpendapat yang dilindungi oleh konstitusi yang harus dihormati, ” ucapnya, lagi.

Perlu diketahui bahwa acara diskusi Diaspora dihadiri oleh sejumlah tokoh dan aktivis nasional membahas tentang isu kebangsaan dan kenegaraan. Beberapa tokoh diundang sebagai narasumber. Mereka antara lain pakar hukum tata negara Refly Harun, Said Didu, Din Syamsuddin, Rizal Fadhilah serta Soenarko.

Jelang digelar acara diskusi yang berlangsung Sabtu (28/9/2024) pagi, malah berujung ricuh. Yakni setelah sekelompok orang melakukan pembubaran paksa dengan merusak panggung, mencopot dan merobek backdrop serta mengancam para peserta yang hadir. ® RED/POE-JIE/ EDITOR : GOES

Related posts

Target Masuk 5 Besar, SEKDA DKI JOKO AGUS SETYONO Melepas Kontingen Jakarta ke Ajang PEPARNAS XVII

Ngaku idolakan Sosok Megawati, MONICA AURORA RAMADHANI Ingin Sukses di Bola Volly & Bisa Meraih Cita-cita Jadi Polwan

Pilih Tagline ‘Sehat & Berprestasi’, VCC – VGH CHAMPIONS CUP 2024 Semarak Diikuti 13 RW dari Babelan Bekasi