Pj Gubernur Jakarta Ajak DPRD Bersinergi Tingkatkan Pelayanan Publik Berskala Global

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menghadiri Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Provinsi DKI Jakarta Masa Jabatan 2024-2029, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (4/10/2024).

Saat memberi sambutannya, Heru Budi menyampaikan selamat kepada pimpinan dan anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilihan Umum 2024. Ia menuturkan, Pemilihan Umum 2024 telah berlangsung aman dan damai.

“Saya mewakili Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Jakarta yang telah melaksanakan hak pilihnya dengan baik dan semua pihak yang turut menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024. Keberhasilan ini tidak terlepas dari peranan berbagai elemen masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Heru Budi mengajak pimpinan dan anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Masa Jabatan Tahun 2024- 2029 untuk bersinergi serta menguatkan kemitraan secara intensif dan profesional. Dengan sinergi yang baik, Pemprov DKI Jakarta dan DPRD DKI Jakarta dapat mewujudkan Jakarta sebagai Kota Global.

“Dengan mengusung visi Jakarta Kota Global yang Maju, Berkeadilan, Berdaya Saing dan Berkelanjutan sesuai Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045, saya mengajak pimpinan dan anggota DPRD DKI Jakarta bersinergi. Sinergi ini sekaligus meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan yang transparan dan akuntabel guna menghasilkan tata kelola pemerintahan yang baik serta berorientasi pada pelayanan publik,” tuturnya.

Menurut Heru Budi bahwa sinergi antara legislatif dan eksekutif ini, telah sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2024, di mana Jakarta melepaskan statusnya sebagai Ibu Kota Negara dan bersiap untuk menjadi pusat perekonomian nasional dan Kota Global.

“Jadi, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa memberikan petunjuk dan bimbingan-NYA kepada kita dalam mewujudkan Kota Jakarta yang layak huni dan penuh harapan bagi generasi mendatang,” tutupnya. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Soal Pengamanan di Debat Perdana Pilgub Jakarta 2024, POLISI Pastikan Tidak Ada Ancaman

Yang Sesatkan Warga, DINAS KOMINFOTIK DKI JAKARTA Minta Agar Wartawan Berperan Tangkis Hoaks Jelang Pilkada 2024

Banjir Kiriman Bunga, PIMPINAN DPRD DKI JAKARTA Dipastikan Dilantik Hari Ini