Predikat Cumlaude, ARTIS & PENGACARA LISSA V Raih Gelar S2 Kenotariatan dari Universitas Jayabaya Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Raut wajah bahagia terlihat pada sosok artis penyanyi dan pengacara Lissa V, setelah berhasil menyelesaikan kuliahnya di jurusan Kenotariatan dari Universitas Jayabaya Jakarta. Bahkan, ia mengaku bangga karena meraih gelar tersebut dengan berpredikat Cumlaude.

Tak heran jika perempuan cantik dan tercatat masih lajang yang memiliki nama lengkap Lissa Rochmilayali SH satu ini, resmi sudah menyandang gelar MKN (Magister Kenotariatan) serta dengan nilai Cumlaude alias sempurna.

“Syukur alhamdulillah, berkat limpahan rahmat dari Allah SWT, akhirnya saya bisa menyelesaikan S2. Meski untuk menggapainya, saya harus kerja keras, serius serta melewati proses panjang dan tidak gampang,” ucapnya saat bincang-bincang santai dengan POSBERITAKOTA, Rabu (9/10/2024) di Jakarta.

Saat diwisuda S2 (Pasca Sarjana) dari Universitas Jayabaya Jakarta, Selasa (8/10/2024) kemarin, Lissa terlihat datang bersama ibunda tercintanya. “Keberhasilan yang saya raih ini, juga tak lepas dari support dan doa dari Mama serta keluarga besar. Makanya, saya persembahkan untuk mereka semua,” tuturnya.

Namun sebelumnya, Lissa yang tercatat lahir 27 Maret 1992, aktif sebagai penyanyi. Dari situ, setelah menyelesaikan kuliah di bidang hukum dan bergelar SH, kemudian membawanya ke dunia advokat (pengacara-red). Tak heran jika kemudian rada vakum untuk berkiprah di dunia tarik suara.

Berkat kedekatannya dengan dunia entertainment (huburab-red), Lissa diam-diam banyak menangani kasus artis atau kalangan selebritis. “Saya pernah menangani kasus Qory, penjual ikan Lohan yang berseteru dengan aktor Eza Gionino. Termasuk kasus KDRT pesinteron Jin & Jun, Yuyun Sukawati,” ungkap dia, lagi.

Tak berhenti sampai di situ. Lissa juga diminta jadi kuasa hukum terkait kasus pernikahan siri Selebgram Aska Ongi dengan Aktor Malaysia, Aliff Ali. Malah bukan cuma kasus pidana saja, tapi juga untuk perkara perdata. Sebagai prinsipnya, ia ingin bidang ilmu hukum yang dikuasai, bisa bermanfaat bagi kehidupan masyarakat luas.

“Tentu saya ingin mengabdikan ilmu hukum untuk bangsa dan negara. Semoga bermanfaat! Masyarakat yang tadinya buta hukum atau tak paham hukum, jadi teredukasi. Sebab, mereka butuh bantuan hukum. Karena itu, saya siap membantu mereka dengan senang hati,” tekad Lissa.

Ketika ditanya soal obsesi dan ekspetasinya kedepan, Lissa yang juga mengaku segera menikah dalam waktu dekat, malah berencana atau ingin melanjutkan kuliah lagi untuk mendapatkan gelar S3 (Doktor) di bidang hukum Tata Negara. Mohon do’anya. Semoga! ® RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Via Akun Instagram, KEVIN APRILIO & VICY MELANIE Ungkap Rasa Bahagia Dianugerahi Anak Pertama

Edukasi Berkreasi Seni Pottery, DESAINER MIGI RIHASALAY Siap Berdayakan Anak-anak Tanjung Lesung

Pada Saat Jumpa Pers, ANDREW ANDIKA Minta Maaf ke Istri & Anak-anaknya