27.5 C
Jakarta
25 October 2024 - 02:25
PosBeritaKota.com
Nasional Top News

Launching Kampanye ‘Nyalakan Harapan’, HUMAN INITIATIVE Bikin Gerakan Buka Akses Masyarakat Fokus Peningkatan Kualitas Hidup

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kampanyekan ‘Nyalakan Harapan‘ menjadi sebuah gerakan positif yang kembali dilaunching Human Initiative (HI). Sedangkan tujuan dari gerakan tersebut untuk memberikan akses yang lebih baik kepada masyarakat, yakni dengan fokus pada peningkatan kualitas hidup yang berkelanjutan.

Seperti pada tahun 2024 ini, kampanye ‘Nyalakan Harapan’ bakal difokuskan terhadap penyediaan akses infrastruktur yang layak sebagai tanggapan atas kebutuhan mendesak di berbagai daerah yang kurang terjangkau, terutama di wilayah yang rentan terhadap bencana dan keterbatasan akses.

Namun seiring dengan semakin meningkatnya tantangan dalam penyediaan aksesibilitas dan infrastruktur, terutama di wilayah-wilayah terdampak bencana juga pelosok, Human Initiative peka untuk merespons kebutuhan tersebut melalui kampanye ‘Nyalakan Harapan’.

Terkait kampanye tersebut, bukan  hanya hadir untuk menyediakan bantuan darurat, tetapi juga untuk memastikan keberlanjutan melalui pembangunan infrastruktur yang mendorong masyarakat untuk menjadi lebih tangguh.

Menurut Presiden Human Initiative (HI), Tomy Hendrajati,  gerakan kampanye ‘Nyalakan Harapan‘ hadir karena pihaknya melihat bahwa banyak masyarakat yang kesulitan mengakses layanan dasar seperti air bersih, rumah layak, jembatan, sarana ibadah dan pendidikan.

“Jadi, soal keterbatasan infrastruktur menjadi hambatan utama untuk pemulihan mereka. Maka itu, kami bertekad untuk terus berikhtiar membuka akses melalui program – program infrastruktur yang berkelanjutan,” jelas Tomy, menambahkan.

Dalam ikhtiar bersama untuk membuka akses melalui program Ilinfrastruktur, Human Initiative berupaya menciptakan solusi yang berkelanjutan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Untuk program infrastruktur merupakan hasil kolaborasi dengan berbagai pihak. Baik itu mulai dari pembangunan jembatan, sekolah, hingga fasilitas air bersih yang telah memberikan dampak langsung bagi ribuan keluarga di berbagai pelosok negeri.

Tentu saja dengan hadirnya kampanye ini, diharapkan dampak kolaborasi kemanusiaan tidak hanya untuk jangka pendek. Tetapi juga memiliki visi jangka panjang dalam membangun pondasi yang kokoh untuk masa depan masyarakat Indonesia.

Disebutkan gerakan tersebut bisa menjangkau 55 titik prioritas untuk perubahan kampanye ‘Nyalakan Harapan‘. Dimana berfokus pada 55 titik prioritas yang tersebar di berbagai wilayah terpencil dan terpinggirkan di Indonesia.

Sedangkan lokasi-lokasi ini dipilih berdasarkan tingkat urgensi kebutuhan infrastruktur, dimana banyak masyarakat belum memiliki akses layak terhadap pendidikan, kesehatan dan fasilitas umum lainnya. Human Initiative pun mengajak masyarakat luas untuk berperan serta dalam mensukseskan kampanye ini dan membantu menjangkau titik-titik prioritas tersebut.

Sementara itu selaku leader kampanyeNyalakan Harapan’ dari HI, Arief Rachman, memberikan  penjelasan panjang lebar. “Dengan menjangkau 55 titik prioritas ini, kami tidak hanya membangun infrastruktur, tetapi juga memberikan harapan baru bagi masyarakat yang selama ini berada di dalam keterbatasan. Kami percaya, setiap kontribusi akan membawa perubahan nyata bagi kehidupan mereka,” tutur Arief, lagi.

Bahkan melalui ‘Nyalakan Harapan’, Human Initiative mengajak masyarakat, korporasi dan mitra global untuk berpartisipasi dalam usaha memperbaiki infrastruktur di daerah-daerah yang paling membutuhkan.

“Nantinya, setiap bantuan yang disalurkan akan menjadi bagian dari solusi yang berkelanjutan serta membawa harapan baru bagi mereka yang membutuhkan. Untuk Info selengkapnya bisa dengan cara mengunjungi human-initiative.org,” tutup Arief dalam keterangannya. ® RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Kunjungi Yayasan Anak Yatim, BRIMOB POLDA BANTEN Adakan Bhakti Sosial

Redaksi Posberitakota

BPJS Nunggak Klaim RS, DPR RI MERESPON Panggil Dirut, Menkeu dan Menkes

Redaksi Posberitakota

Melepas Tahun 2023, POLRI Beri Apresiasi Kenaikkan Pangkat Terhadap 21 Pati & 211 Kombes

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang