Morata Bakal Pemain Spanyol Termahal Sepanjang Sejarah

MADRID (POSBERITAKOTA) – Semoga nasib baik jadi berpaling ke Alvaro Morata. Jika resmi teken kontrak dengan dengan Manchester United (MU) dari Real Madrid, Morata akan menjadi pesepakbola Spanyol termahal sepanjang sejarah.

Jose Mourinho
, pelatih MU asal Portugal, memang kepincut Morata. Mou ingin striker kelahiran Madrid, 23 Oktober 1992 ini. Ia berharap bisa menutup transfer 90 juta Euro atau setara Rp 1,4 Triliun seperti yang diminta Madrid

Senin (12/6) ini pertemuan lanjutan antara agen Morata, Juanma Lopez, dan Madrid digelar. Kesepakatan antara pemain dan MU akan total dan kepergian Morata akan segera terjadi.


Morata
telah menginformasikan kepada Madrid mengenai rencananya dan semuanya mengindikasikan bahwa kesepakatan nilai kontrak mendekati 70 juta Euro (Rp 1,042 Triliun), sebuah angka yang akan melampaui angka 58,5 juta Euro (Rp 870 miliar). Saat Chelsea membayar kepada Liverpool untuk memboyong Fernando Torres.

Baca Juga:  Zidan Bangga Kiprah Pemain Lapis Kedua Madrid


Liverpool
membayar 38 juta Euro untuk Torres dari Atletico, jumlah yang sama dengan yang diterima Atletico untuk Diego Costa. Sedangkan MU membayar Athletic Bilbao 36 juta Euro untuk Ander Herrera dan Madrid membayar 35 juta euro ke ke Liverpool untuk Xabi Alonso.

Nilai Morata selalu meningkat di setiap musim transfer. Juventus merekrutnya senilai 20 juta Euro dan striker ini memiliki musim yang hebat di Italia, bahkan mencapai final Liga Champions meski timnya kalah dari Barcelona.

Fakta itu membuat Madrid memutuskan menggunakan opsi pembelian kembali, membayar ke Juventus senilai 30 juta Euro, dan kini harganya meningkat hingga 70 juta Euro. Bersama Madrid, Morata hanya melakoni 19 kali starter di semua kompetisi musim 2016/17, mencetak total 20 gol dalam 43 penampilan. ■ Red/Ays

Beri Tanggapan