30.9 C
Jakarta
30 April 2024 - 23:57
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Diiringi Kirab Budaya, JOKOWI Lantik Gubernur dan Wagub DIY

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Ternyata Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Sri Sultan Hamengku Buwono X dan KGPAA Paku Alam X sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Pelantikan di Istana Kepresidenan, Jakarta, digelar pada Selasa (10/10) lalu.

Pelantikan didahului dengan prosesi penyerahan petikan Keputusan Presiden pada pukul 15.50 WIB di Istana Merdeka. Setelah itu, Presiden Jokowi, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, bersama Sri Sultan dan Paku Alam berjalan ke Istana Negara.

Mereka diiringi dengan pasukan drum band pada bagian belakang. Prosesi ini diberi tajuk ‘Kirab Budaya’. Setelah tiba di Istana Negara pukul 16.05 WIB, prosesi pelantikan pun dimulai.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden Nomor 107P/2017 tentang Pengangkatan Sri Sultan dan Paku Alam sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DIY. Prosesi pelantikan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh rohaniwan dan dipandu langsung oleh Presiden Jokowi.

Kemudian, acara dilanjutkan kembali dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan ditutup dengan pemberian ucapan selamat dari para tamu. Hadir dalam upacara pelantikan ini jajaran menteri kabinet kerja hingga pimpinan lembaga negara. ■ Red/Ays

Related posts

Serapan APBD Tinggi, BIRO DIKMENTAL DKI Optimis Capai 100 Persen

Redaksi Posberitakota

SELAIN HARUS TUNGGU INMENDAGRI, GUBERNUR ANIES BASWEDAN BILANG ATURAN LIBUR ‘NATARU’ MASIH DIGODOK OLEH JAJARANNYA

Redaksi Posberitakota

Sidang Paripurna DPRD, SANDI Resmi Mundur dari Kursi Wagub DKI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang