Marquez Ragu Bakal Juara di MotoGP Qatar

DOHA [POSBERITAKOTA] – Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marquez, mengaku ragu dengan peluangnya di seri pertama balapan MotoGP di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, akhir pekan ini. Pasalnya, tinggal hitungan hari gelaran itu kondisinya belum 100%. 

Marquez tidak berani berjanji untuk mulai mempertahankan gelar juara dunianya dari Losail. Menurutnya, kondisi jelang race perdana kali ini tidak lebih baik dari persiapan tahun lalu.  

“Dalam pra musim di Sepang (Malaysia) dan Phillip Island (Australia) kami tahu semua tim membuat kemajuan. Sementara (Losail) selalu butuh kekuatan penuh untuk bisa menaklukkannya,” Marquez.  

“Saya belum begitu prima. Meski telah melakukan yang terbaik di pra musim. Kini saya kami menuju ke angka sempurna. Semoga berjalan lancar,” tandasnya.  

Baca Juga:  Inggris atau Belgia, CONNIE NURLITA Bakal jadi 'Jawara' Piala Dunia 2018

Tanpa ragu The Baby Alien, julukan Marquez, mengaku faktor rider baru Movistar Yamaha, Maverick Vinales, akan menjadi warna tersendiri pada balapan pembuka di Qatar ini. Vinales yang didatangkan dari Suzuki itu menggebrak di uji coba.

Marquez berhasil naik podium di GP Qatar 2016 lalu dengan finis di posisi ketiga. Race itu menandai awal perjuangannya untuk kemudian meraih gelar juara dunia bersama Honda. 

Kali ini, bakal saingan beratnya memang bukan hanya Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Namun, rekan satu timnya, Maverick, yang bahkan diprediksi akan lebih ketimbang dirinya. ■ Red/Ays

Beri Tanggapan