Paslon Basuki-Djarot Didukung Buruh Se-Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pasangan calon (Paslon) Gubernur/Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat, mendapatkan dukungan dari para buruh se-DKI Jakarta. 

“Dukungan kami ke Paslon Basuki-Djarot, karena sebagai petahana yang  sudah berbuat Ibukota lebih baik,” kata Yayong Waryono,  Ketua Panitia Deklarasi Badja Buruh kepada POSBERITAKOTA.COM di GOR Ciracas Jakarta Timur, Sabtu, (15/4) kemarin.

Ditambahkan Yayong bahwa dukungan buruh diberikan kepada Paslon nomor 2, karena kinerjanya sudah terbukti. “Ini juga menjadi bukti bahwa programnya ternyata berpihak kepada para buruh di DKI Jakarta,” ucap dia.

Sejak 2014 lalu sampai sekarang hasil kerja Basuki-Djarot, sudah dirasakan para buruh. Program-programnya yang sudah dilaksanakan, sangat dirasakan positif bagi masyarakat luas, terutama bagi buruh.

Langkah dukungan tersebut diberikan oleh para buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh se-DKI Jakarta, lantaran mereka merasakan hasil kerja nyata dari Basuki-Djarot. Selain itu, kaum buruh di Jakarta menganggap Basuki-Djarot telah teruji serta terbukti dalam memimpin untuk perbaikan segala bidang pembangunan di Jakarta.

Baca Juga:  Pemprov DKI Pasca Lebaran Tak Gelar OYK, ANIES Layak Disebut Gubernur Penegak HAM

Menurut Yayong dukungan itu murni dilakukan para buruh dengan harapan memberikan kesempatan kepada Basuki-Djarot untuk melanjutkan kinerjanya selama lima tahun ke depan.

Deklarasi tersebut berhasil mengumpulkan 7000-an buruh yang terdiri dari unsur KSPSI, KSBSI,  Organisasi Unit Pabrik, Aliansi Buruh Transportasi Jakarta, Persatuan Buruh Pelabuhan Jakarta, Persatuan Office Boy Jakarta, Persatuan Buruh Pasar Jakarta dan Relawan Buruh Nusantara.

Mereka menaruh harapan besar, agar kedepannya kebijakan Gubenur/Wakil Gubernur, bisa membuat buruh di Jakarta semakin sejahtera.

Dalam kesempatan itu turut hadir jajaran elit PDIP seperti Sidarto Danusbroto, Rieke Dyah Pilatoka, Masinton Pasaribu, Maman Imanulhaq serta artis Edo Kondolangit dan Camel Petir.

Sementara itu Ketua KSPSI Mustopo mengatakan pasangan petahana Basuki-Djarot sudah tekan janji atau kontrak politik. โ–  Red/Han

Beri Tanggapan