27.8 C
Jakarta
27 April 2024 - 02:21
PosBeritaKota.com
Entertainment

Nini Carlina Prihatin Tak Ada Lagu Anak

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Nini Carlina merasa prihatin dengan minimnya lagu anak-anak yang mendidik. Dan anak-anak yang lebih suka menyanyikan lagu orang dewasa. 

Maka, Nini Carlina pun berjuang untuk membangkitkan kembali semangat anak kepada lagu-lagu yang sesuai dengan karakter dan usia mereka. 

Penyanyi lagu Gantengnya Pacarku dan Kalau Bulan Bisa Ngomong ini, lalu membentuk GarpuTala Indonesia (Gerakan Pelopor  kebangkitan Lagu Anak-Anak). 

“Anak-anak dewasa sebelum waktunya. Lagu-lagu yang notabene untuk konsumsi dewasa justru dihafal oleh anak-anak hingga pertumbuhannya terganggu,” kata Nini Carlina saat ditemui di Ancol, Jakarta Utara. 

Ia juga kerap buka YouTube, banyak anak-anak nyanyikan tembang cinta. “Dan, yang membuat saya mirid, ada anak menyanyi lagu Manusia Kardus yang memaki laki-laki. Lantas, mau jadi apa anak-anak kita jika menyanyinya seperti itu?” Begitu kata dia lagi. 

Berawal dari keprihatinan itu, Nini Carlina lalu memproduksi album lagu anak bertajuk Swara Anak Bangsa. Penyanyi cilik yang terlibat di album tersebut ada Aira, Chiro dan Janeeta Putri, plus featuring Nini Carlina. Mereka menyanyikan lagu Kilik Kilik, Salam-Salaman, Om Telolet Om dan Allah Maha Besar. 

“Insya Allah, apa yang kita lakukan bisa mengembalikan lagu anak-anak seperti masa jayanya dulu. Dan, anak-anak kembali menyanyikan lagu sesuai dengan usianya,” harap Nini Carlina. (Red/Ang)

Related posts

Hamil 7 Bulan, NABILA SYAKIEB Malah Rindu Olahraga Berkuda

Redaksi Posberitakota

HADIR HARY KOKO & SENO M HARDJO, JAMBORE FORWAN 2021 JADI AJANG KONSOLIDASI PENGURUS SERTA UNTUK MENIMBA ILMU

Redaksi Posberitakota

Bawa Pesan Moral, DADANG NEKAD Lempar Single Religi ‘Bidadari Surga’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang