27.4 C
Jakarta
25 April 2024 - 02:31
PosBeritaKota.com
Nasional

Walikota Tegal Minta Rumah Karaoke di Tegal Harus Tutup Selama Ramadhan

TEGAL (POSBERITAKOTA) □ Walikota Tegal Hj Siti Mashita Soeparno memberikan instruksi tegas dan meminta agar tempat hiburan rumah karoke dan sejenisnya termasuk warung makan untuk menutup usahanya selama bulan suci Ramadhan.

Himbauan tersebut disampaikan dalam rapat koordinasi di Gedung Balaikota Walikota Tegal, Selasa (23/5). Bahkan Pemkot akan memberikan sanksi tegas kepada pemilik usaha, jika ditemui bukti melanggar peraturan yang telah disepakati.

Rapat koordinasi yang melibatkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Tegal, Ketua PBNU, tokoh agama dan masyarakat serta jajaran pemerintahan se-Kota Tegal bersama pelaku usaha demi mematuhi aturan yang sudah disepakati bersama agar tutup selama bulan puasa.

Walikota Tegal juga meminta agar warung makan selama bulan puasa, tutup sejak pagi hingga sore. Kalaupun tetap buka usaha, diharapkan tak mencolok, karena dapat mengganggu kekhusyukan umat Islam yang sedang menjalani ibadah puasa.

Pada bagian lain, Walikota Tegal Hj Siti Mashita menghimbau agar pihak kelurahan, RW-RT serta elemen  masyarakat, ikut berperan untuk melarang warga memperjual-belikan maupun membunyikan petasan.

“Kawasan objek wisata Pantai Alam Indah (PAI) Tegal dan Alun-Alun Kota, ikut dijaga kenyamanan serta kebersihannya,” pungkas Walikota Tegal tersebut. ■ Red/Nug

Related posts

Jelang Pergantian Tahun, BNN PROVINSI JABAR Amankan 181 Kg Ganja

Redaksi Posberitakota

Di Awal Tahun 2021 Harga Kedelai Import Meroket, BENDUM KITA : Kedaulatan Pangan Jangan Cuma Jargon

Redaksi Posberitakota

Kali Pertama, Kibarkan Merah Putih Cara Saka Bahari Lanal Banten Peringati HUT Kemerdekaan RI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang