Warga dan FMPG Demo Dugaan Ada Permainan Penjaringan Aparat Desa di Wilayah Kecamatan Tarub Tegal

SLAWI (POSBERITAKOTA) –  Aksi protes warga yang  didampingi Forum Masyarakat Peduli Generasi (FMPG) terhadap dugaan adanya permainan dalam penjaringan perangkat desa di wilayah Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal, digelar di halaman Kecamatan Tarub, Rabu (24/5) pagi.

Camat Tarub, Munawar, langsung merespon dan menerima massa yang menggelar aksi. Ia pun berjanji akan menggelar pertemuan sekaligus koordinasi bersama panitia dan pengawas penjaringan perangkat desa.

“Pada prinsipnya, saya selaku pimpinan di wilayah Kecamatan Tarub, Tegal, menampung apa yang menjadi aspirasi warga masyrakat,” janji Munawar.

Dalam aksi protes tersebut sempat terjadi adu mulut, meski tak berlangsung lama. Pasalnya, Kapolsek Tarub AKP Supriyadi bersama Danramil Tarup Kapten Surahman, ikut terjun langsung untuk melakukan pendekatan negosiasi.

Baca Juga:  Digelar di Kota Solo, RAKORNAS ZAKAT Dorong RI Jadi Sentra Ekonomi Islam Dunia

Sedangkan Restu, salah seorang pengurus yang juga orator Forum Masyarakat Peduli Generasi (FMPG) menyampaikan tudingan soal dugaan banyak ketimpangan dalam penjaringan aparat atau perangkat desa di wilayah Kecamatan Tarub. Baik bocornya soal  test maupun terindikasi kuat adanya  permainan.

Karena itu, warga bersama FMPG meminta pihak Kecamatan Tarub selaku penanggungjawab, harus melakukan penjaringan dan test ulang. Selain itu juga harus dilakukan secara transparan. □ Red/Nug/Goes

Beri Tanggapan