32.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 15:23
PosBeritaKota.com
Entertainment

Sosok Almarhum Cahyono Dimata Para Sahabat Sesama Pelawak

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pelawak senior H Cahyono sudah pergi untuk selamanya. Namun sepanjang kiprahnya di panggung hiburan, tak sedikit meninggalkan kesan mendalam bagi para sahabatnya dalam komunitas pelawak Indomesia.

Menurut H Memed Mini yang terakhir sama-sama berkiprah di dunia ceramah (dakwah), melihat sosok almarhum sebagai teman yang baik dan senior yang konsisten di dalam menekuni dunia karir lawak sepanjang hidupnya.

“Beliau itu inspirator dari grup lawak Jayakarta Grup yang kondang sejak era 80-an. Perannya sebagai pimpinan grup, ternyata bisa membawa kesuksesan grup lawak Jayakarta tersebut,” bilang pelawak bertubuh mini tersebut.

Ada sosok Uuk, Ester dan Jojon yang telah meninggal dunia lebih dulu, dikatakan H. Memed Mini, tak cuma rukun di saat masih berjaya dulu. Mereka juga sangat familiar jika diluar panggung.

Sedangkan H Tarsan dari kelompok Srimulat, melihat sosok almarhum (H Cahyono) memiliki sikap ulet. Pantang menyerah di dalam menyikapi kesuksesan karir lawak maupun pada saat pindah haluan menekuni sebagai penceramah.

“H Cahyono sosok yang tegar. Hampir tak pernah ada masalah, terutama dengan rekan pelawak yang satu angkatan,” tegas H Tarsan yang usianya masih sepantaran dengan almarhum. 

Sedangkan H Kadir punya kesan melihat sosok H Cahyono sebagai orang yang familiar. “Saya selalu tegur sapa setiap ketemu dalam satu acara atau komunitas. Beliau juga dikenal konsisten, manakala aktif di panggung lawak,” ucap pelawak yang dikenal bersama rekan duetnya, Doyok Sudarmadji. ■ Red/Aldi/Goes

Related posts

Ngomongin Soal Rencana Gading-Gisel, ROY MARTEN Sempat Minta Jangan Bercerai

Redaksi Posberitakota

Serunya Selebriti Menyanyikan Lagu Dangdut 

Redaksi Posberitakota

Ketipu Rp 600 Juta, ARIE UNTUNG Laporkan Suami Artis ke Polda Metro Jaya

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang