28.2 C
Jakarta
27 April 2024 - 09:17
PosBeritaKota.com
Entertainment

AKSI Asia Indosiar Sebar Syiar Islam ke Penjuru Asia

JAKARTA (POSberitaKOTA) – Mengisi bulan Ramadan yang penuh berkah, Indosiar menayangkan program spesial bertajuk AKSI Asia, mulai 27 Mei 2017 pukul 02.00 WIB. Akademi Sahur Indosiar (AKSI) Asia ini merupakan pengembangan program “AKSI (Akademi Sahur Indonesia)” yang sebelumnya telah hadir selama 4 tahun berturut-turut. 

Program AKSI Asia ini menghadirkan 24 peserta dari 4 negara di Asia, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura dan Indonesia. Mereka terbagi dalam 6 grup. Dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari perwakilan 4 negara peserta, seperti Dr. Mukhlis M. Hanafi, M.A (Indonesia), H. Mohd Zamri Bin H. Mohd Zainuldin (Malaysia), Ust. Hamdani Omar (Malaysia), Ust. Isham Bin Ismail (Brunei Darussalam), Ust. Muhammad Hanafi Bin Haji Zaini (Brunei Darussalam), Ustaz Muhamad Nuzhan bin Abdul Halim (Singapura), Ustdz. Nadia Hanim (Singapura). 

Selain itu ada juga komentator yang piawai di bidangnya, seperti Mamah Dedeh, Ust. Wijayanto dan Ust. Subkhi serta komentator tamu dari salah satu negara peserta non Indonesia di setiap episodenya.

Sedangkan ke-24 peserta itu telah melalui proses seleksi yang diadakan di negaranya masing-masing. Keberagaman latar belakang peserta menjadi daya tarik tersendiri. Tidak hanya mereka yang memiliki latar belakang pendidikan keagamaan ataupun mereka yang berprofesi sebagai pendakwah, tapi juga yang berasal dari profesi berbeda. 

Ada host televisi dan radio, executive officer, guru, mahasiswa serta motivator. Ada diantaranya masih berusia muda (20 tahun) dan masih berstatus sebagai pelajar. 

“Keanekaragaman latar belakang pendidikan, profesi maupun usia menjadi daya tarik dari peserta Aksi Asia. Ini menunjukkan bahwa mensyiarkan ajaran agama Islam dapat dilakukan oleh siapa pun asalkan memiliki tekad dan mau belajar” jelas Harsiwi Achmad, Direktur Pogramming Indosiar. ■ Red/Ang

Related posts

Memaknai Bulan Suci Ramadhan 1442 H, KOMENG SPONTAN Tetap Fokus Ibadah & Aktifitas Dunia Profesi

Redaksi Posberitakota

Selamat Jalan Jupe, Tak Kuat Melawan Kanker Serviks

Redaksi Posberitakota

Bentuk Alat Musik & Buku Sastra, DORMAN BORISMAN Sumbangkan Koleksi Pribadi ke Sanggar Humaniora

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang