Bintang Pantura 4 Indosiar Mencari Penyanyi Dangdut Amatir

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Ajang pencarian bakat penyanyi masih disukai masyarakat. Terbukti, ratusan penggemar dangdut se-wilayah Pantai Utara Pantura) menyerbu audisi Bintang Pantura 4 yang digelar Indosiar di Studio 3. 

Jakarta menjadi kota terakhir audisi terbuka Bintang Pantura 4 pada pekan lalu. Sebelumnya, Indosiar telah menjaring penyanyi-penyanyi dangdut lokal di wilayah Jawa Timur dan sekitarnya melalui audisi Bintang Pantura 4 Surabaya. Selain audisi terbuka, Indosiar pun menyelenggarakan audisi terbatas di beberapa kota antara lain di Bandung, Serang, Semarang, Karawang, Cirebon, Tegal dan Banyuwangi. 

Ekin Gabriel selaku PSRD Division Head Indosiar, audisi Bintang Pantura 4 merupakan ajang pencarian bakat yang bagi penyanyi dangdut amatir agar dapat menyalurkan bakatnya secara lebih luas lagi.

Berbeda dengan ajang pencarian menyanyi dangdut lainnya, Bintang Pantura 4 hadir untuk menjaring penyanyi dangdut lokal dari berbagai penjuru daerah di Indonesia. Kriteria umum untuk mengikuti audisi Bintang Pantura, diantaranya penyanyi dangdut amatir pria atau wanita berusia lebih dari 17 tahun, memiliki kemampuan vokal dangdut yang baik, serta memiliki latar belakang pengalaman sebagai penyanyi dangdut yang sudah banyak tampil di panggung-panggung lokal di kotanya. 

Baca Juga:  Meski Pilih Musik Dangdut, ISRA FENANTA Justru Tetap Merasa Bangga

Kehadiran pogram Bintang Pantura dari tahun ke tahun selalu mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat. Begitu juga dengan audisi yang diselenggarakan oleh Indosiar di beberapa kota. 

Audisi Bintang Pantura 4 digagas Indosiar untuk menemukan bakat-bakat dangdut terbaik tanah air, dengan segudang kisah di balik pengalaman mereka di panggung-panggung off air

“Harapannya Bintang Pantura 4 ini Indosiar dapat menjadi jembatan bagi para penyanyi dangdut amatir untuk lebih eksis lagi di kancah nasional. Hingga nantinya dapat berkontribusi di industri dangdut tanah air,โ€ tutup Ekin Gabriel. โ–ก Red/Ang

Beri Tanggapan