26.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 05:15
PosBeritaKota.com
Entertainment

Film Karya Lola Amaria Diputar di Ajang IMW di Kroasia

JAKARTA (POSBERITAKOTA – Prestasi membanggakan kembali diukir oleh sutradara dan produser muda Lola Amaria. Sineas yang selalu produktif menelurkan karya-karya idealisnya ini, baru saja mendapatkan kesempatan hadir di pembukaan Indonesian Movie Week (IMW) di Kroasia, pada akhir pekan kemarin. 

Film karya Lola Amaria yang berjudul Labuan Hati mendapat kesempatan pemutaran pertama dalam perhelatan bergengsi itu. Lantas berlanjut diputar pula film Gending Sriwijaya karya Hanung Bramantyo. 

“Ini penghargaan yang luar biasa untuk saya. Mereka sangat menghargai karya-karya terbaik sineas Indonesia. Dan mereka sangat excited dengan film saya, Labuan Hati, yang menggambarkan panorama atau pariwisata terbaik di Indonesia. Bahkan, mereka ingin mencontoh untuk membuat film seperti Labuan Hati. Karena di Kroasia juga banyak kota dengan lautan yang indah,” cerita Lola, saat dihubungi POSBERITAKOTA, Rabu (7/7). 

Menurut Lola, di kota Zagreb dan Split selain diputar film Labuan Hati pada 3-4 Juni 2017 juga diputar filmnya yang lain, salah satunya berjudul Kisah Tiga Titik pada 5-7 Juni 2017. Penonton yang seluruhnya warga negara Kroasia serta pejabat setempat sangat kagum dengan keindahan Labuan Bajo dan Pulau Komodo serta beberapa tempat lainnya yang berada di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).  

“Filmnya ditranslate dalam bahasa Kroasia. Jadi semua penonton paham dengan certa. Saya senang dan bangga atas apresiasi dari KBRI kita dan juga penonton di Kroasia dengan film kami,” ungkap Lola lagi

Lola juga melakukan workshop dengan praktisi dan pejabat yang ada di kota Zagreb dan Split

“Kita tukar informasi seputar pembuatan film. Mereka juga tertarik untuk membuat film di Indonesia. Semoga saja ada kerjasama kedepannya,” harap Lola. ■ Red/Ang

Related posts

SUDAH KEBAYANG BULAN RAMADHAN, RINI ANDRIANI RINDU LANTUNKAN TEMBANG RELIGI SEBUT KEBESARAN ALLAH SWT

Redaksi Posberitakota

Selain Nassar & Dewi Perssik, NITA THALIA Kena Semprot KPI Pusat Gegara Goyang Sensual di Trans TV

Redaksi Posberitakota

Karya Novelis Inggris, FILM GREYHOUND Beri Pelajaran Baik Khusus di Area Pertempuran Laut

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang