Wuihhh, Sepatu Michael Jordan Terjual Sampai Rp 2,53 Milliar

NEW YORK (POSBERITAKOTA) – Pada momentum lelang, Senin (12/6) WIB ini sepasang sepatu olahraga yang pernah dipakai Michael Jordan saat putaran final basket di Olimpiade Los Angeles 1984 terjual 190.372 dolar AS atau setara dengan nilai (Rp2,53 miliar). Balai lelang SCP Auctions menyebutkan usai pelelangan online-nya.


Jordan
, Sang Bintang Basket, mengenakan sepatu putih biru merek Converse – saat itu masih jadi pemain amatir – untuk mencetak 20 poin. Itu dilakukannya dalam pertandingan melawan Spanyol yang berakhir dengan kemenangan 96-65 pada 10 Agustus 1984.


Jordan
bermain untuk tim Olimpiade Amerika Serikat di bawah asuhan pelatih Bobby Knight, yang memenangkan delapan pertandingan dengan rata-rata 30 poin. Setelah laga melawan Spanyol itu, Jordan memberikan sepatunya – keduanya dibubuhi tanda tangannya – kepada seorang ball boy berusia 11 tahun.

Baca Juga:  Sneaker Hype Agenda Ajang Berburu Sepatu Mahal

Dalam rilisnya SCP Auctions menyebutkan sepatu itu menjadi sepatu terakhir yang terlihat pernah dipakai Jordan yang bukan bermerek Nike. Konon, Jordan lebih memilih sepatu Adidas sebelum menandatangani kontrak senilai 500.000 dolar AS (Rp 6,64 miliar) dengan Nike setelah Olimpiade pada 1984.

Merek produk sepatu itu sekarang menghasilkan 2,5 miliar dolar AS atau setara (Rp 33,2 triliun) dalam penjualan tahunan untuk Nike. β–  Red/Ays

Beri Tanggapan