Wow! 10 Pemain Prancis Libas Inggris di Laga Persahabatan

PARIS (POSBERITAKOTA) – Prancis melibas tamunya Inggris 3-2 pada laga persahabatan di Stade de France, Paris, Rabu (14/6) pagi WIB. Laga tersebut bisa dibilang ajang untuk melihat kemampuan para pemain.
Yang pasti, Prancis tampil dengan skuad terbaiknya. Meski Inggris menurunkan pemain lapis kedua dengan tidak memasukan Joe Hart dalam daftar pemain. 

Pelatih Inggris, Gareth Southgate beralasan jika ia ingin memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk unjuk kebolehan. Posisi penjaga gawang utama Inggris, ditempati Tom Heaton.

Kendati menurunkan pemain lapis kedua, permainan The Three Lions tidak mengalami perubahan. Pertandingan baru berjalan sembilan menit, Inggris membuka kran gol lewat aksi Harry Kane.

Umpan silang Bertrand kepada Kane dan diselesaikan menjadi gol. Melihat statistik ini merupakan gol ke-10 yang telah dibuat Kane dari lima penampilan terakhirnya bersama Tottenham Hotspur dan timnas Inggris

Kegembiraan Inggris hanya bertahan selama 13 menit. Adalah Samuel Umtiti sukses menyamakan kedudukan di menit 22 setelah bola liar yang berawal dari sundulan Oliver Giroud dikonversikannya menjadi gol.

Baca Juga:  Dikomentari Stoner, ROSSI Bisa Sukses di MotoGP Karena Punya Ambisi Besar

Dua menit sebelum turun minum, Djibril Sidibe membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk kemenangan tuan rumah. Hingga interval pertama skor ini tak berubah.

Justru di awal babak kedua, Inggris mendapat hadiah penalti setelah Dele Alli dilanggar di kotak penalti oleh Raphael Varane. Wasit tanpa sungkan memberikan kartu merah kepada pemain Real Madrid tersebut.

Sementara Kane berhasil menyelesaikan tugasnya dengan sempurna setelah sepakannya tak mampu dibendung Lloris. Ia pun mencatatkan diri sebagai pemain pertama Spurs yang mampu menyumbangkan dua gol dalam satu pertandingan bersama Inggris sejak Jermain Defoe.

Namun, Prancis tetap tegar dengan kehilangan satu pemain. Mereka mampu memberikan perlawanan yang sengit dan bahkan mencetak satu gol tambahan sekaligus membalikkan keadaan menjadi 3-2 melalui Ousmane Dembele.

Sejak November 2012, ini kali pertama Inggris kebobolan tiga gol. Hingga bubaran kedudukan 3-2 untuk kemenangan Prancis tak berubah. ■ Red/Ays

Beri Tanggapan