PosBeritaKota.com
Nasional

Pemudik dari Jakarta Mulai Memadati Jalur Pantura

BREBES (POSBERITAKOTA) – Arus kendaraan mobil dan motor bernomor polisi plat B dari Jakarta, nampak terlihat mulai memadati jalur Pantura, Brebes-Tegal-Slawi. Padahal hari ini, Rabu (21/6) baru memasuki H-5 datangnya Hari Raya Idhul Fitri 1438 H (Lebaran).

Mereka sepertinya ingin sampai di kampung halaman, kota-kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur, lebih awal. Ingin bertemu sesegera mungkin dengan sanak keluarga. Tak masalah meskipun harus menempuh perjalanan hingga berjam-jam.

“Sejak sore tadi bisa dibilang sudah ada ratusan kendaraan memasuki jalur Pantura. Kami memperkirakan besok, Kamis dan Jumat (22-23/6), bakal semakin ramai lagi,” ucap Eko, tim pemantau lalulintas dari Bharindo, Brebes, Jawa Tengah.

Dari hasil pemantauan POSBERITAKOTA di lapangan, aparat dari Tiga Pilar (TNI, Polri dan Pemda) setempat serta dibantu unsur masyarakat lain seperti anggota Pramuka, ikut sibuk mengatur demi terciptanya kelancaran lalulintas. 

Tak sedikit pula para pedagang asongan, menjual makanan dan minuman ringan. Mereka pun ikut menangguk rejeki. “Sampai Sabtu depan, kondisi kendaraan para pemudik, pasti bakal lebih ramai lagi,” aku Maad, pedagang asongan di daerah Songgom, Brebes, Jawa Tengah. □ Red/Nug/Goes

Related posts

Ditolak Rapat Bersama Jokowi di Istana Bogor, ARIEF BUDIMAN Dinyatakan Terpapar Positif COVID-19

Redaksi Posberitakota

Kunjungi Wilayah Pabelan Semarang, DRS FADHOLI & BKKBN JATENG Gencarkan Program Unggulan BKKBN

Redaksi Posberitakota

Akibat Hujan & Amblas, JALUR JALAN LAHAT-PAGARALAM Sumsel Putus Total

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang