Sonny Tulung Ingin Angkat Catur lewat Program Reality Show

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Presenter kondang Sonny Tulung diam-diam concern pada dunia olahraga. Utamanya untuk menaikan pamor sekaligus prestasi catur di Tanah Air. Tentu, apa yang ingin dilakukan sesuai dengan kapasitas keahlian yang dipunyai.

Alasan kuat dirinya mau tergerak ke situ,  diakui Sonny, lantaran kedekatannya dengan Utut Adianto yang kini sebagai pelaksana tugas (plt) Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi).

“Saya melihat ada potensi besar di dunia catur. Tentu lebih dikenal masyarakat luas. Sekarang ini tinggal bagaimana kita mau mengangkatnya. Agar olahraga catur tak cuma merakyat, tapi melahirkan prestasi-prestasi di tingkat dunia,” papar pria kelahiran Bandung, Jawa Barat.

Nah, langkah yang mau dilakukan Sonny ingin bikin program reality show berkaitan olahraga catur. Tujuannya tentu agar catur bisa lebih merakyat sebagai olahraga profesional yang dapat memberi jaminan masa depan bagi atlet berprestasi. 

Sonny juga sependapat dengan Utut Adianto sebagai Grand Master Indonesia yang prestasinya sudah mendunia bahwa bibit pecatur cukup banyak. “Ibarat kita nyerok iklan, pasti akan dapat. Masalahnya, mereka belum dibibit dan dibina secara berkesinambungan atau jangka panjang. Tapi tidak dengan cara instan,” pungkas Sonny Tulung. □ Red/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here