Rilis ‘The Best Of’ jadi Bukti 30 Tahun Iis Dahlia Berkarya

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Ingin membuktikan kalau dirinya sudah 30 tahun berkarya di musik dangdut, Iis Dahlia merilis The Best Of Iiahlia. Lewat album tersebut juga sebagai pembenaran keeksisannya di masyarakat.

Diluar kesibukan rutinnya jadi juri di ajang musik dangdut di Indosiar, tak banyak yang tahu kalau Iis Dahlia, sejatinya masih laris nyanyi. Masih menerima jadwal off air dari sana-sini. 

“Banyak memang yang bilang aku lebih asyik jadi juri. Padahal, aku masih sering nyanyi di panggung off air,” kata Iis Dahlia di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/7). 

Album The Best of Iis Dahlia itu, berisi 12 lagu dan 2 bonus track, terdiri dari beberapa lagu lawas yang diaransemen ulang serta lagu baru. “Album ini aku bikin secara nyicil. Belakangan ini kan aku melepas single baru. Nah, single-single itu masuk di album ini,” imbuhnya.

Yang pasti album produksi Formula Music bekerjasama dengan Jagonya Music and Sport Indonesia (JMSI) itu, terdapat 2 track bonus, yaitu lagu indah yang dinyanyikan dalam bahasa Indonesia. Lagu Tum Hi Ho (Demi Kamu/Hanyalah Kamu) dan Sun Raha Hai (Saat Kurindu). 

“Kenapa lagu India? Karena saya memang suka segala hal berbau India. Dari lagu India,  film India dan sebagainya,” akui wanita kelahiran Indramayu, Jawa Barat ini. 

“Nyanyi lagu India nggak gampang. Beda dengan menyanyikan lagu dangdut. Cengkoknya beda. Jadi aku nggak boleh terlalu keriting menyanyinya,” katanya lagi.

Karena itulah di dalam menyanyikan lagu India itu, Iis Dahlia dibantu oleh penyanyi Ashraf. □ Red/Ang

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here