32.1 C
Jakarta
25 April 2024 - 13:04
PosBeritaKota.com
Entertainment

Rilis ‘The Best Of’ jadi Bukti 30 Tahun Iis Dahlia Berkarya

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Ingin membuktikan kalau dirinya sudah 30 tahun berkarya di musik dangdut, Iis Dahlia merilis The Best Of Iiahlia. Lewat album tersebut juga sebagai pembenaran keeksisannya di masyarakat.

Diluar kesibukan rutinnya jadi juri di ajang musik dangdut di Indosiar, tak banyak yang tahu kalau Iis Dahlia, sejatinya masih laris nyanyi. Masih menerima jadwal off air dari sana-sini. 

“Banyak memang yang bilang aku lebih asyik jadi juri. Padahal, aku masih sering nyanyi di panggung off air,” kata Iis Dahlia di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/7). 

Album The Best of Iis Dahlia itu, berisi 12 lagu dan 2 bonus track, terdiri dari beberapa lagu lawas yang diaransemen ulang serta lagu baru. “Album ini aku bikin secara nyicil. Belakangan ini kan aku melepas single baru. Nah, single-single itu masuk di album ini,” imbuhnya.

Yang pasti album produksi Formula Music bekerjasama dengan Jagonya Music and Sport Indonesia (JMSI) itu, terdapat 2 track bonus, yaitu lagu indah yang dinyanyikan dalam bahasa Indonesia. Lagu Tum Hi Ho (Demi Kamu/Hanyalah Kamu) dan Sun Raha Hai (Saat Kurindu). 

“Kenapa lagu India? Karena saya memang suka segala hal berbau India. Dari lagu India,  film India dan sebagainya,” akui wanita kelahiran Indramayu, Jawa Barat ini. 

“Nyanyi lagu India nggak gampang. Beda dengan menyanyikan lagu dangdut. Cengkoknya beda. Jadi aku nggak boleh terlalu keriting menyanyinya,” katanya lagi.

Karena itulah di dalam menyanyikan lagu India itu, Iis Dahlia dibantu oleh penyanyi Ashraf. □ Red/Ang

Related posts

Gunakan Kop Surat PARFI Kuningan, FEBRYAN ADITHYA Bakal Perkarakan Soultan Saladin

Redaksi Posberitakota

BIKIN ACARA DOA BERSAMA KELUARGA, NANA MARDIANA YAKIN DI TAHUN 1443 HIJRIYAH BAKAL BANYAK BAWA KEBAIKAN

Redaksi Posberitakota

Lewat Lagu ‘Ayo Sayang’, BABY SEXYOLA Curhat Tak Mau Terlalu Bergantung pada Lelaki

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang