Hanung Bramantyo angkat lagu ‘Asal Kau Bahagia’ Armada Band ke Layar Lebar

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Band Armada bikin kejutan. Lagu baru berjudul ‘Asal Kau Bahagia’ yang dirilis di Youtube dalam format video lirik pada Februari 2017, dalam waktu empat bulan telah ditonton (didengarkan) sebanyak 125 juta kali. Animo masyarakat yang begitu besar tersebut, membuat Hanung Bramantyo tergoda mengangkatnya ke film layar lebar.

“Saya di sini sebagai co-produser. Bukan sutradara. Tapi saya menentukan skrip, pemain dan memilih sutradara,” kata Hanung Bramantyo di kantor Falcon Pictures di Jalan Durentiga, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Pilihan dan rencana tersebut sudah bulat dan segera direalisasikan. “Saya dan Falcon Pictures berkomitmen untuk berkarya bersama di film ini,” tambah pemilik Dapur Film ini.

Sedangkan Frederica, produser Falcon Picture, mengatakan ketertarikannya mengangkat lagu ‘Asal Kau Bahagia‘ ke film layar lebar, karena animo masyarakat yang begitu besar terhadap lagu tersebut.

“Biasanya kita bikin film dari novel, kali ini lirik lagu band Armada yang kita filmkan. Karena saya melihat ini fenomena baru untuk dunia musik. Video lirik ditonton lebih dari 125 juta kali hanya dalam waktu beberapa bulan,” kata Frederica.

Sementara personel Armada, Rizal, Radha, Mai, Endra dan Andit, mengaku bahagia kalau lagu milik mereka difilmkan.

“Kan biasanya film itu diangkat dari novel, dari kehidupan nyata atau apalah. Nah, sekarang dari lagu dan itu lagu kami. Ya tentunya kami merasa bahagia,” kata sang vokalis, Rizal.

Namun, personel band Armada tak berharap diajak main di film tersebut. Mereka khawarir jika ikut main malah merusak estetika film itu.

“Kita sih berharap nggak nongol muka kita di film. Tapi yang kompeten menilai penting nggaknya Armada di film ini, adalah Mas Hanung dan tim Falcon. Kita serahkan ke mereka,” tambah Rizal.

Namun Hanung menginginkan mereka terlibat dalam film tersebut, meski bukan sebagai pemeran utama. “Kalau mereka tidak dijadikan cameo, sepertinya ganjil ya. Kemungkinannya kita ajak mereka main,” kata Hanung.

Film ‘Asal Kau Bahagia‘ berkisah tentang seseorang yang menemukan pasangannya selingkuh. Dan, diungkap Rizal, itu pengalaman pribadi di masa lalu semua personel band Armada.Red/Ang

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here