27.5 C
Jakarta
28 April 2024 - 05:46
PosBeritaKota.com
Entertainment

Malaysia & Indonesia, WORKSHOP ‘Film Kita dalam Tamadun Dua Bangsa’ Didukung Serius Canon

PENANG (POSBERITAKOTA) – Pihak Management of Canon Marketing Malaysia Penang Branch menyambut baik serta memberi dukungan atas berbagai program yang akan diselenggarakan MFS Production Sdn. Bhd bersama Sanggar Humaniora (Indonesia).

Pernyataan dukungan tersebut disampaikan Mr Daren Tan, Head of Penang Branch Management of Canon Marketing Malaysia, dalam perbincangan saat kunjungan Tim MFS Production Sdn. Bhd, di kantornya Penang, Malaysia, Rabu (28/06/2023).

“Yang pasti ini sesi penjelasan kami mengenai pengenalan MFS Production kepada Mr Daren Tan untuk program yang akan kita laksanakan. Salah satunya mengenai workshop manajemen produksi film. Beliau (Mr Daren Tan) menyambut baik,” ucap Owner MFS Production Sdn. Bhd, Mohamad Firdaus Saad.

Melalui kunjungan tersebut, Mohamad Firdaus Saad didampingi Direktur Utama MFS Production Sdn. Bhd, Seroja Sartika dan Administration Officer MFS Production Sdn. Bhd,
Santi Mei Linda.

Tak cuma itu saja. Sebab, selain mengenai pelatihan manajemen produksi film, MFS Production Sdn. Bhd sekaligus mempresentasikan sejumlah program terkait rencana pembuatan film.

“Penjelasan melalui E-proposal yang kita sediakan mengenai Supertele (Film) ‘Bas Tak Bernombor’ (Bus Tak Bernomor), serta mengenai projek film yang akan diproduksi di Malaysia dan Indonesia,” terang Direktur Utama MFS Production Sdn. Bhd, Seroja Sartika.

Baik mengenai workshop manajemen produksi film dan pembuatan film, kata Seroja Sartika, pelaksanaannya akan melibatkan pekerja film dan artis dua Negara; Malaysia dan Indonesia.

“Semua penjelasan terkait objektif program ini, tentang kebaikan bersama, target penonton, investation short and long term, feedback, telah kami paparkan,” tegas Seroja Sartika.

Sedangkan Workshop bertajuk “Film Kita Dalam Tamadun Dua Bangsa” (Malaysia dan Indonesia) bakal digelar bersamaan dengan Perayaan Memperingati Hari Kemerdekaan Malaysia. Rencananya digelar di Auditorium Dewan Budaya Universitas Sains Malaysia (USM) Penang Malaysia, Sabtu – Minggu, 19-20 Agustus 2023 mendatang.

Pada sisi lain, juga bakal menampilkan narasumber dari para praktisi perfilman dari Indonesia dan Malaysia. Dari Indonesia antara lain; Eddie Karsito (Actor, Director, Scriptwriter), Yati Surachman (Actrees), Serip Airmas (Editor, Programmer Televisi, Director).

Untuk @Workshop tersebut dimaksudkan selain menggali berbagai potensi anak-anak muda bagi kedua bangsa, film dalam perspektif budaya menjadi salah satu media penyangga bersifat edukatif; memberi informasi, mendidik dan menghibur. ® [RED/R. ALDIANSYAH/EDITOR : GOES]

Related posts

Dijalur Dangdut, MAISAKA Yakin 2018 sebagai Tahun Keberuntungan

Redaksi Posberitakota

Setelah di Bandung-Solo, ERNA SANTOSO Bawa Keliling ‘Visions of Peace Awards’ ke Serang & Pandeglang

Redaksi Posberitakota

Diduga Selingkuh, PEDANGDUT TISYA ERNI ‘Dipolisikan’ WNA Asal Korea Selatan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang