Konser Aku Indonesia Libatkan 140 Penyanyi Tiga Generasi

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sebanyak 140 penyanyi dari tiga generasi akan menggelar Konser Aku Indonesia dan rencananya akan disiarkan langsung oleh TVRI pada 20 Agustus 2017, pukul 20.00 WIB.

Mereka di antaranya Dewi Yull, Ratih Purwasih, Erni Djohan, Ratna Listy, Sonny Joss, Yayuk Suseno, Endang S Taurina, Dina Mariana, Djohan Untung, Mus Mujiono dan lain-lain.

“Ini acara memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan Indonesia. Nanti saya tidak menyanyi, melainkan menembang. Saya akan nembang Bali dan nembang Jawa,” kata Dewi Yull saat ditemui di bpilangan Cibubur, Jakarta Timur.

Menurut Dewi Yull, nembang itu jauh lebih sulit ketimbang menyanyi biasa. Sedikitnya Dewi membutuhkan waktu enam bulan untuk nembang Bali, begitu juga untuk bisa nembang Jawa.

“Yang pasti, saya bahagia bisa ikut moment Aku Indonesia ini,” imbuhnya.

Konser Aku Indonesia digelar oleh TMS Production pimpinan Tamim Mustofa dan Sandec Sahetapy. Menurut Ratna Listy, acara tersebut tak sekadar konser, tetapi banyak kegiatan lain yang akan menyatukan para penyanyi dengan penggemarnya.

“Konser ini menyatukan penyanyi tiga generasi dari berbagai genre musik. Ada pop, dangdut, keroncong, melayu dan sebagainya,” kata Ratna Listy usai pemberian santunan pada anak yatim piatu dari Yayasan Nurussyifa.

Acaranya juga bukan sekadar menyanyi. “Ada pula bazar artis-artis yang sudah tidak aktif tapi punya usaha. Ada juga beragam-macam kuliner,” papar Ratna Listy. □ Red/Ang

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here