Yakin Sukses, RATU ERINA : Geluti Model, Akting, Nyanyi dan Duber

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dunia keartisan bukan hal baru dilakoni Ratu Erina. Mengawali jadi model profesional, melangkah ke dunia akting, aktif di panggung nyanyi dan terakhir mulai merambah jadi duber (pengusi suara) film kartun.

“Aku yakin banget, next menuai sukses. Yang penting, aku harus melakoni dengan tekun dan doa. Selain itu, ya harus ditopang sikap profesional,” ucap perempuan kelahiran Pandeglang, Serang, Banten itu saat ngobrol santai dengan POSBERITAKOTA, Rabu (4/10) di Menara Imperium.

Menurutnya, sejak tahun 2010 silam, sudah mulai merintis karir jadi model. Kerap diminta untuk pemotretan memperkenalkan produk garmen (batik) dan majalahnya edar di sejumlah negara. Meski talenta yang dipunyai karena otodidak, namun pernah menimba ilmu di sekolah kepribadian, John Robert Power (JRP).

Tak berhenti sampai di situ, Ratu Erina pun mulai kenal dengan dunia akting. Saat itu pernah ikutan main di produksi sinetron ‘Cinta 7 Susun’ bersama SinemaArt dan Film Bioskop Indonesia TransTV bertajuk ‘Saputangan Pembawa Derita’.

Sedangkan di dunia panggung musik dangdut, masih menurut cewek yang punya panggilan akrab Ratu tersebut, pernah menjajal masuk dunia rekaman. Namun karena satu hal, album dangdut yang menjagokan lagu ‘Kuda Hitam‘ batal edar.

“Jujur, aku kecewa banget. Aku dikasih iming-iming sama produsernya, tapi kenyataannya album tersebut malah dipending dan nggak sempat edar. Namun begitu, aku nggak patah semangat,” celetuk sarjana komputer tamatan dari STIMIK Triguna Utama, Tangerang Selatan di tahun 2016 silam.

Langkah Ratu Erina kembali terkuak, lantaran belum lama ini mendapat kesempatan ikut main dalam produksi film ‘Piye Kabare Tho, Enak Zamanku’ arahan sutradara Akhlis Suryapati yang tak lama lagi akan diputar diseluruh bioskop di Tanah Air. Selebihnya, ia juga lagi diminta untuk jadi duber (pengisi suara) untuk film kartun.

Saat ditanya soal ekspetasi di dunia karir keartisan, Ratu Erina mengaku optimis. “Pada prinsipnya, aku harus bisa menjaga sikap profesionalisme. Sebab, hal itu menjadi bagian penting, bagi siapapun yang mau maju dan meraih sukses,” pungkas artis cantik berwajah ayu dengan nada kalem. ■ Red/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here