Film ‘Labuan Hati’ Disambut Ribuan Masyarakat Labuan Bajo

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Antusias masyarakat Labuan Bajo, Flores, NTT begitu besar untuk menyaksikan film Labuan Hati karya Lola Amaria saat diputar di Pelabuhan Pelni, Labuan Bajo pada 18-19 Agustus.

Ribuan masyarakat berbondong-bondong datang menyaksikan film kebanggaan masyarakat Labuan Bajo itu. Seperti diketahui, Lola membuat film tersebut dengan lokasi 100 persen berada di wilayah yang terkenal dengan destinasi wisata bawah laut dan juga Pulau Komodo.

Sejak siang hari, masyarakat sudah berdatangan demi menyaksikan pertunjukan awal dengan pergelaran musik dari musisi setempat. Selain itu, pasar rakyat juga disuguhkan, untuk masyarakat yang ingin menikmati hidangan, cemilan di pinggir Labuhan Pelni, serta berbagai macam sovenir Labuan Bajo yang juga menjadi perhatian wisatawan mancanegara yang datang ke lokasi acara. Selain musik dan pasar rakyat, pergelaran seni budaya Labuan Bajo juga disajikan.

“Saya dan teman-teman menggelar event nonton bersama layar tancap film Labuan Hati selama dua hari, Jumat dan Sabtu (18-19 Agustus). Event ini kami persembahkan untuk masyarakat Labuan Bajo dan sekitarnya. Mereka belum memiliki bioskop untuk menikmati film yang memang kita buat 100 persen di wilayah mereka. Ini menjadi film kebanggaan masyarakat Labuan Bajo,’ ucap Lola Amaria.

Sebelum pemutaran film, Lola Amaria dan artis pemain film Labuan Hati antara lain Raymond Y Tungka, Ully Triani, Nadine Chadrawinata melakukan aksi pemungutan sampah di pinggir pantai Binongko.

Kelly Tandiono, salah satu bintangnya berhalangan hadir. Mereka malakukan bersama dengan organisasi lingkungan Trash Hero pimpinan Sophia aktivis lingkungan dari Swedia yang menetap di Labuan Bajo.

“Tidak hanya sekadar memutar film, kami juga ingin mengambil bagian untuk menumbuhkan rasa atau peduli untuk menjaga kebersihan bersama-sama. Baik untuk masyarakat setempat dan juga para wisatawan lokal dan mancanegara. Bahwa kita harus mencintai dan merawat serta menjaga alam yang indah di Labuan Bajo ini,” ajak Lola.

Pergelaran Cinema On the Beach ini adalah dalam rangka merayakan Pesta Indonesia Merdeka yang digelar di Pelabuhan Pelni, pinggir pantai Labuan Bajo, NTT.

Lola Amaria Productions bekerjasama dengan Cajoma Indonesia menyuguhkan berbagai macam acara seperti musik, pergelaran tari dan budaya, games dan kuis serta malam puncaknya dengan pemutaran film Labuan Hati.

Pergelaran acara tersebut, mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, Lion Air, Kemenpora, Pusbang Film dari Kemendikbud RI Ayo Nonton Film Indonesia, DIVE Indonesia & Perkumpulan Pemandu Selam Komodo (P2SK) Florida Nusa Persada. □ Red/Ang

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here