27.8 C
Jakarta
29 March 2024 - 22:45
PosBeritaKota.com
Nasional

Ketua DPD RI Oesman Sapta Terima ‘Democrazy Award’ dan Jurnalis Korea

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Bidang Luar Negeri beserta pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) melakukan audensi dengan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Oesman Sapta yang dianugerahi ‘Democrazy Award’.

Dalam kesempatan itu, ikut hadir Journalists Association of Korea (JAK) yang menyaksikan langsung Oesman Sapta menerima penghargaan tersebut, bertempat di Gedung Nusantara III Senayan, Jakarta, Rabu (23/8).

“Hubungan Indonesia dengan Korea sangat baik. Dan, Indonesia hanya melihat ke depan. Tidak lagi melihat masa lalu dengan Korea,” ucap Oesman Sapta.

Dikisahkan Ketua DPD RI soal pengalamannya sudah 5 kali berkunjung ke Korea dan pernah mengunjungi suatu terowongan bawah tanah kedalaman 1 Km yang menghubungkan antara Korea Selatan dan Korea Utara.

Rombongan delegasi Jurnalis Korea menyampaikan cinderamata, berupa sepasang patung hiasan keramik kecil lambang kemakmuran. Selain itu juga mendoakan semoga Ketua DPD RI Oesman Sapta, bisa sehat terus.

“Ini pertama kalinya kita menerima kunjungan delegasi jurnalis dari negara lain, saya harap para Jurnalis Korea yang datang ke Indonesia akan menceritakan betapa bagusnya Indonesia dan bisa membawa lebih banyak lagi orang Korea ke Indonesia,” harap Oesman Sapta.

Delegasi Korea berharap kunjungan ini bukanlah kunjungan pertama ke Indonesia, tetapi awal dari ratusan kunjungan. Baik itu dari Indonesia ke Korea, begitu pula sebaliknya. ■ Red/Dwi/Goes

Related posts

Punya Semangat Sekolah Pilot, BUPATI JAYAWIJAYA Sebut Siap Membiayai Penduduk Asli

Redaksi Posberitakota

BIKIN SURAT TERBUKA KE PEMERINTAH & MASYARAKAT, LQ INDONESIA LAWFIRM PERTANYAKAN MOTTO PRESISI BERKEADILAN KAPOLRI BELUM DIJALANKAN

Redaksi Posberitakota

Presiden KSPSI, ANDI GANI NENA WEA Minta Elite Politik Menahan Diri

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang