27.9 C
Jakarta
26 April 2024 - 10:18
PosBeritaKota.com
Nasional

PKS Gandeng TNI Gelar Nobar Film ‘Pengkhianatan G 30 S/PKI’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Partai Keadilan Sosial (PKS) menggandeng Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), menggelar acara nonton bareng (Nobar) untuk menyaksikan film ‘Pengkhianatan G 30 S/PKI’.

Tujuan dari ajang Nobar tersebut, karena ingin mengingkatkan bangsa ini jika dimasa lampau pernah terjadi aksi sadis dan kejam dari Partai Komunis Indonesia (PKI) yang perlu diwaspadai kemungkinan kebangkitannya di Tanah Air.

“Ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan upaya peningkatan kewaspadaan masyarakat terhadap bahaya laten komunis,” ucap Jazuli Juwaini Ketua Fraksi PKS di DPR RI, di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta.

Ditambahkan dia lagi bahwa bahaya laten komunis, perlu makin disosialisasikan ke masyarakat. Tentu saja agar ideologi ber-Pancasila semakin kuat. Jadi, jangan sampai ada wacana Tap MPRS dihapus.

Sementara itu Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menegaskan akan tetap mendukung pemutaran film ‘Pengkhianatan G 30 S/PKI’, karena merupakan tugas Pemerintah.

“Tujuannya, agar generasi muda tahu bahwa di Indonesia pernah terjadi peristiwa pengkhianatan G 30 S/PKI. Yang pasti, kita sebagai bangsa, tak boleh melupakan sejarah,” tegasnya. ■ Red/Goes

Related posts

Kurangi Ketergantungan Import, KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN Umumkan 6 Litbang Terbaik

Redaksi Posberitakota

Lewat Momentum Idhul Adha 1443 H, BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) Dorong Kebangkitan Ekonomi Umat

Redaksi Posberitakota

Besok Dimakamkan di Tanah Kusir, MANTAN KAPOLRI Awaloedin Djamin Tutup Usia

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang