26.3 C
Jakarta
28 March 2024 - 23:26
PosBeritaKota.com
Entertainment

Tak Mengkultuskan Zaman Tertentu, Film ‘Enak tho Zamanku’ Kelar Syuting

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Film ‘Enak tho Zamanku-Piye Kabare’ yang disutradarai Akhlis Suryapati, sudah selesai menjalani proses syuting. Sebagai ungkapan rasa syukur, Rabu (20/9) Trailer Behind the Scene film tersebut dipertunjukkan pada acara Kumpul Syukur selesainya produksi di bilangan Jalan Sudirman, Jakarta Selatan.

“Ya, kami berkumpul di sini, setelah pekerjaan utama selesai,” kata QDemank Sonny Pudjisasono, produser dari Midessa Pictures yang memproduksi film tersebut.

Menurutnya sepanjang proses syuting, tak mengalami kendala berarti. “Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Sekarang, kami mempersiapkan film ini untuk segera bisa dinikmati oleh masyarakat,” imbuh QDemank lagi.

Karenanya, ia berharap untuk film kedua Akhlis Suryapati itu akan memberi pencerahan pada masyarakat dalam menyikapi kekuasaan, tanpa harus tendensius mengkultuskan zaman tertentu. Judulnya ‘Enak tho Zamanku, bukan Enak Zamanku Tho, jadi bisa dibedakan.

“Nah, dari pada bingung soal film Pengkhianatan G30S/PKI, maka film Enak tho Zamanku lebih jelas dan lugas nilai keberpihakannya. Tidak ada beban sejarah. Lha wong ini murni film fiksi,” katanya.

Film ‘Enak tho Zamanku-Piye Kabare’ disebut-sebut sebagai film yang multitafsir. Kemasannya sendiri mengusung genre drama, action dan komedi. Namun alur cerita, karakter para tokoh, serta adegan- adegan dan dialog-dialog dalam film ini, bisa cepat ditangkap sebagai simbol-simbol peristiwa yang memaparkan kondisi tertentu dari sebuah kondisi sosial-politik kekinian.

“Tentu saja untuk menafsirkannya, hanya bisa setelah menyaksikan filmnya nanti,” kata Akhlis Suryapati, sang sutradara.

Pada bagian lain, Akhlis mempersilahkan penonton menafsirkan sendiri. “Terlepas dari berbagai kemungkinan adanya penafsiran macam-macam, film ini sangat menghibur, seru dan segar-berisi,” tambahnya.

Sedangkan film ‘Enak tho Zamanku-Piye Kabare’ dibintangi artis-artis muda. Mereka adalah Ismi Melinda, Panji Addiemas, Ratu Erina, Eko Xamba dan Ananda George.

Untuk deretan artis senior yang bakal ikut beradu akting adalah Soultan Saladin, Dolly Marten, Otig Pakis, Yurike Prastika, Riza Pahlawan dan banyak lagi.Red/Ang

Related posts

Harus Dicekal, Lagu DESPACITO : Berpengaruh Negatif karena Mengandung Unsur Pornografi

Redaksi Posberitakota

SOAL ANAK MOERDIONO, MACHICHA MOCHTAR BANGGA MUHAMMAD IQBAL RAMADHAN KINI BERGELAR SARJANA HUKUM

Redaksi Posberitakota

Tetap Nyanyi, RINI ANDRIANI Tekuni Bisnis Busana sebagai Selingan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang