Jauh Lebih Serem, ‘PENGABDI SETAN’ : Dibesut Sutradara Film Joko Anwar

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Di tahun 1980-an ada film horor yang terbilang laris. Judulnya ‘Pengabdi Setan’ dengan sutradara Sisworo Gautama Putra. Kini, film tersebut digarap ulang oleh sutradara Joko Anwar.

Hasilnya, jangan kaget, jika jauh lebih serem. Joko Anwar mengaku keinginan membesut ulang film tersebut, sudah lama sekali. Itu karena dia sangat menggemari film Pengabdi Setan, sejak masih kecil.

“Dulu, saya suka banget nonton film Pengabdi Setan. Dan, saya menikmatinya. Itu yang membuat saya jadi kepengen bikin film horor Pengabdi Setan. Dan, saya ingin berikan efek sama ke penonton,” kata Joko Anwar di Epicentrum XXI, Kuningan, Jaksel.

Beberapa kali Joko menyampaikan keinginannya itu pada produser Rapi Films, Gope T Samtani dan Sunil Samtani. Dia juga menuliskan kenginannya itu di akun pribadi Twitternya. Setelah 10 tahun berlalu, keinginan Joko pun terwujud.

Saat menggarap film itu, Joko menjaga betul orisinalitas film Pengadi Setan pertama. “Ada beberapa yang nggak masuk akal, terutama make up hantunya. Cerita juga di-upgrade,” jelas Joko.

Maka, menyaksikan film Pengabdi Setan versi baru, seperti mendapat teror tanpa henti dari awal sampai akhir. Penonton ikut merasakan teror yang dialami pemain. ■ Red/Ang

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here