Bikin Single ‘Tak Terganti’, ANDREAS JUMANTO : Penyanyi Penyuka Olahraga Ekstrem

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pendatang baru di blantika musik pop Indonesia, Andreas Jumanto, datang dengan lagu ‘Tak Terganti’. Single yang easy listening itu, langsung memikat hati penikmat musik. Terbukti seratus lebih radio di Tanah Air, selalu memutar single tersebut, karena banyaknya request dari masyarakat.

“Kalau dibilang penyanyi baru sih nggak juga ya. Karena sudah setahun lebih saya berkarier di dunia tarik suara,” kata Andreas Jumanto saat ditemuii di Rajawali Internatonal Shooting Range, Sentul, Jawa Barat.

Diam-diam, Andreas juga sudah punya album. “Tapi baru single Tak Tergantikan ini yang dirilis,” tambah lelaki kelahiran Yogyakarta, 10 November pada 29 tahun lalu.

Selain sebagai penyanyi, ia merupakan Sarjana Hukum dari UGM Yogyakarta dan S2 Hukum lulusan Chichago University. Bahkan memiliki hobi olahraga ekstrem, seperti menembak, panahan, off road dan berburu.

Baca Juga:  Konser Aku Indonesia Libatkan 140 Penyanyi Tiga Generasi

Demi hobinya tersebut, Andreas membangun lapangan tembak kelas internasional bernama Rajawali Internatonal Shooting Range, arena paintball dan lapangan off road di Babakan Madang, Sentul, Jawa Barat.

“Bukan saya aja yang menggunakan lapangan tembak seluas dua ribu meter ini, tapi membernya banyak. Dari Perbakin, juga umum. Setiap hari selalu ramai oleh mereka yang latihan,” ujarnya.

Begitu pula untuk off road dan paintball. “Karena semuanya dibangun bertaraf internasional,” katanya lagi.

Jika harus memilih antara menyanyi dan olahraga ekstrem, Andreas akan menjalani keduanya. Apalagi menyanyi dan olahraga ekstrem tak ada kaitannya. “Tapi keduanya sama-sama mengasyikan,” pungkas dia. ■ Red/Ang

Beri Tanggapan