32.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 14:42
PosBeritaKota.com
Nasional

Saksikan Gladi Bersih, PANGLIMA GATOT NURMANTYO : HUT ke-72 tema ‘TNI Kuat Bersama Rakyat’

MERAK (POSBERITAKOTA) – Jenderal Gatot Nurmantyo selaku Panglima TNI menyaksikan sekaligus memimpin pelaksanaan gladi bersih Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI, Selasa (3/10).

Bertemakan ‘Bersama Rakyat TNI Kuat’, sedianya akan digelar di Pelabuhan Emas Indah Kiat, Kota Cilegon mendatang, Provinsi Banten, Kamis (5/10).

Hampir bisa dipastikan bahwa Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan bertindak menjadi inspektur upacara pada acara HUT ke-72 TNI tersebut, besok pagi.

Pada pelaksanaan gladi bersih dimulai sekitar pukul 08.00 WIB tersebut, nampak Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi bertindak selaku komandan upacara.

Upacara diawali dengan parade pasukan dan defile dari 3 angkatan berjumlah 5.932 orang yang terdiri dari Batalyon Upacara 1 Perwira Gabungan, Brigade Upacara II Akademi TNI, Brigade Upacara TNI AD, Brigade Upacara TNI AL, Brigade Upacara TNI AU, Batalyon Upacara PNS, Batalyon Komponen Cadangan dan Batalyon Pasukan Lintas Sejarah TNT.

Usai defile pasukan, acara kemudian dilanjutkan dengan berbagai atraksi penyerangan sasaran musuh diantaranya dengan menjatuhkan terpedo dari helikopter dengan sasaran kapal selam musuh.

Penembakan sasaran musuh dengan menggunakan helikopter Apache. Sedangkan pesawat jet F15 juga memperagakan cara mengejar maupun menghindari kejaran pesawat musuh.

Sementara korps Marinir mendemonstrasikan kecakapan menggunakan kendaraan amphibi dengan cara terjun dari atas dermaga setinggi sekitar 4 meter. Sedangkan rudal darat ke udara diluncurkan secera serantak dari dermaga dari atas kendaraan berat.

Tak hanya itu, rentetan tembakan meriam juga menyalak dari sejumlah kendaraan tank. Acara gladi bersih diakhiri dengan akrobatik 6 pesawat falcon. ■ Red/Aria/Goes

Related posts

Dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO Janji Wujudkan Potret Polri Tegas & Humanis

Redaksi Posberitakota

Dikeluhkan Ribuan Warga, LISTRIK BYAR-PET Dua Kali Seminggu di Babelan Bekasi

Redaksi Posberitakota

Disetujui Jokowi, USTADZ ABUBAKAR BA’ASYIR Bakal Dirawat di RSCM 

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang