Cuek Disebut Jiplak, VIA VALLEN Top Bawakan ‘Sayang’ Mirip Lagu Jepang

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tak dinyana-nyana, karir nyanyi Via Vallen, kini lagi terang benderang. Tak cuma lagu ‘Sayang’ yang ngetop dilantunkan, tapi juga baru saja meraih trophy sebagai Penyanyi Dangdut Solo Wanita Terpopuler versi Indonesian Dangdut Award 2017.

Ditengah santer kabar kalau tembang ‘Sayang’ yang diunggah di Youtube ditonton sampai 63 juta orang, justru muncul polemik dugaan kalau lagu tersebut merupakan jiplakan dari Jepang. Ada lagu berjudul ‘Kiroro Mirae’ yang dibawakan Duo Kiroro’ dan dirilis 1998, kemudian diunggah ke Youtube pada 2004 silam.

Sikap cuek dipertontonkan penyanyi berusia 26 tahun dan asal Surabaya itu. “Saya sih senang-senang saja. Apalagi tembang bernuansa dan berbahasa Jawa itu, juga banyak disukai masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia,” ucapnya.

Tak sedikit netizen yang ngomong bernada merendahkan Via Valen. Jelas-jelas, lagu ‘Sayang’ dituding menjiplak tembang dengan judul ‘Kiroro Mirae’ yang pernah diproduksi di Jepang. Bahkan pernah diadaptasi pula ke lagu Pop Mandarin.

Mumpung lagi booming di masyarakat, Via Vallen, menuturkan bakal lebih serius sebagai penyanyi. Sekarang, ia juga siap jika ada produser yang ingin membuatkan album rekaman. “Aku juga kepengen main film. Saya ingin total dalam menekuni dunia karir keartisan,” pungkasnya. ■ Red/ALDI/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here