31.2 C
Jakarta
26 April 2024 - 17:34
PosBeritaKota.com
Entertainment

Cuek Disebut Jiplak, VIA VALLEN Top Bawakan ‘Sayang’ Mirip Lagu Jepang

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tak dinyana-nyana, karir nyanyi Via Vallen, kini lagi terang benderang. Tak cuma lagu ‘Sayang’ yang ngetop dilantunkan, tapi juga baru saja meraih trophy sebagai Penyanyi Dangdut Solo Wanita Terpopuler versi Indonesian Dangdut Award 2017.

Ditengah santer kabar kalau tembang ‘Sayang’ yang diunggah di Youtube ditonton sampai 63 juta orang, justru muncul polemik dugaan kalau lagu tersebut merupakan jiplakan dari Jepang. Ada lagu berjudul ‘Kiroro Mirae’ yang dibawakan Duo Kiroro’ dan dirilis 1998, kemudian diunggah ke Youtube pada 2004 silam.

Sikap cuek dipertontonkan penyanyi berusia 26 tahun dan asal Surabaya itu. “Saya sih senang-senang saja. Apalagi tembang bernuansa dan berbahasa Jawa itu, juga banyak disukai masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia,” ucapnya.

Tak sedikit netizen yang ngomong bernada merendahkan Via Valen. Jelas-jelas, lagu ‘Sayang’ dituding menjiplak tembang dengan judul ‘Kiroro Mirae’ yang pernah diproduksi di Jepang. Bahkan pernah diadaptasi pula ke lagu Pop Mandarin.

Mumpung lagi booming di masyarakat, Via Vallen, menuturkan bakal lebih serius sebagai penyanyi. Sekarang, ia juga siap jika ada produser yang ingin membuatkan album rekaman. “Aku juga kepengen main film. Saya ingin total dalam menekuni dunia karir keartisan,” pungkasnya. ■ Red/ALDI/Goes

Related posts

Jadi Presenter, Ayu Ting Ting : Nggak Pake Belajar di Sekolah Khusus

Redaksi Posberitakota

Sosok yang Humble & Banjir Pujian, RY HYORI DERMAWAN Rilis Lagu ‘Bintang’ Karya Haris The Brothers

Redaksi Posberitakota

Main Minggu 7 Juli 2019, LENONG BANGSAWAN Pentaskan ‘Raja Bontot’ di Anjungan DKI Jakarta TMII

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang