Jaga Imej Artis, ERNA SANTOSO Banyak Aktif di Bidang Sosial & Keagamaan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Imej sebagai seorang artis masih melekat kuat pada sosok Erna Santoso. Meski untuk urusan akting di film dan sinetron maupun pernah jadi produser, sudah cukup lama tak dilakoni lagi. Justru aktif di bidang sosial dan keagamaan.

Pasalnya, ibunda dari Ardina Rasty satu ini, juga sudah puluhan tahun menjadi pimpinan Yayasan PENA (Peduli Anak Indonesia). Setiap tahun sekali bikin acara santunan bagi anak-anak yatim piatu, orangtua jompo dan kaum dhuafa. Biasanya acara tersebut diadakan dalam bulan suci Ramadhan.

“Saya sudah menjadikan semua itu sebagai bagian dari hidup. Tentu dengan esensi kepengen bermanfaat bagi orang lain. Harapan saya bisa terus lancar ke depannya,” ucap perempuan yang punya darah Keraton Solo tersebut kepada POSBERITAKOTA, Sabtu (8/12).

Baca Juga:  Julia Perez Bikin Rumah Singgah Penderita Kanker

Untuk di tahun 2018 ini saja, ada tiga kegiatan besar yang dilakukan Erna Santoso. Berkat support atau dukungan donatur atau Hamba Allah, pihaknya telah merampungkan pembangunan mesjid di daerah Sukabumi, Jawa Barat. Bertepatan Hari Raya Idhul Adha 1436 H kemarin, sudah diresmikan penggunaannya.

Dua kegiatan lain lagi, masih bersama Yayasan PENA terjun langsung membantu para korban bencana di Lombok (NTB). Termasuk belum lama ini ke Palu, Sigi dan Donggala (Sulteng). Selain menggelar program trauma healing, juga bikin posko atau crisis center. ■ RED/GOES

Beri Tanggapan