Lakoni Tahun 2018, QUBIL AJ Tetap Serius jadi Aktor Komedi

JAKARTA [POSBERITAKOTA] – Sosok Ramdhani atau yang dikenal sebagai aktor komedian Qubil AJ, mencoba menghadapi tahun 2018 dengan sikap dan prinsip positif. Apalagi selama ini masih konsisten menekuni dunia entertainment (hiburan) di Tanah Air yang menjadi andalan hidupnya.

“Insya Allah, saya akan terus konsisten dan serius, terutama menekuni profesi sebagai aktor komedi. Termasuk ikut memajukan sekaligus mengembangkan kesenian tradisional Betawi,” tegas Qubil AJ kepada POSBERITAKOTA, Senin (8/1).​Menurut seniman muda yang aktif jadi penggiat seni budaya Betawi tersebut, masih banyak hal yang menjadi obsesi hidupnya. Banyak hal yang belum kesampaian. Karena itu dirinya tak akan berhenti untuk berkarya.

Sukses dengan peran Madid Musyawaroh dalam sinetron komedi religi ‘Islam KTP’, sangat mengangkat nama Qubil AJ. Tak heran jika dirinya sudah dikenal di seantero negeri. Apalagi pernah merekam suaranya lewat lagu-lagu jenaka berbahasa Betawi.​Tidak cuma itu, Qubil AJ pun mengelola sekaligus memimpin sanggar seni Betawi dengan bendera Oplet Robet (Ocehan Plesetan Rombongan Betawi) yang sudah berjalan hampir sepuluh tahun belakangan. Banyak seniman muda lain dan bahkan anak-anak yang sudah muncul.

Saat ditanya perihal target pencapaian karir atau profesi keartisan, Qubil AJ tak mau bersikap muluk-muluk. “Saya ingin berjalan apa adanya. Ya, seperti air mengalir saja. Yang penting, setiap melakoni saya harus profesional dan berdedikasi tinggi,” celetuknya.

Lain lagi jika setiap memasuki bulan suci Ramadhan, kerap diminta tampil sebagai penceramah humor, Qubil AJ menuturkan karena semata-mata mendampingi para ustadz. “Saya ikut ceramah humor, agar suasana lebih segar dan menghibur,” pungkasnya. ■ Red/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here