Pilkades Serentak, KAPOLRES SERANG Minta Fungsikan Deteksi Dini

SERANG (POSBERITAKOTA) – Fungsikan deteksi sedini mungkin, agar mengetahui kondisi yang sebenarnya di lapangan. Baik tahap sebelum maupun seusai pesta demokrasi Pilkades Serentak di Serang, Nopember 2017 yang tinggal sebentar lagi.

Perintah tersebut datang dari Kapolres Serang, AKBP Wibowo, saat mengumpulkan seluruh personil Kanit Binmas, ßßssßßßs Reskrim, Bhabinkamtibmas dan Binatara Pulbaket di Aula Mapolres Serang, Senin (23/10).

Kapolres juga meminta seluruh personil untuk mengaktifkan kembali fungsi deteksi dini, khususnya di dalam menghadapi Pilkades Serentak 2017 di wilayang Serang yang dilaksanakan pada Nopember mendatang.

“Fungsi deteksi dini perlu dihidupkan kembali. Tujuannya agar kita semua tahu kondisi sebenarnya di lapangan, mulai dari tahap sebelum sampai sesudah pesta demokrasi Pilkades Serentak usai,” papar AKBP Wibowo.

Kapolres juga menekankan sekaligus menghimbau kepada seluruh personil untuk membantu melaksanakan kegiatan sosialisasi aturan-aturan terkait dengan kegiatan Pilkades Serentak.

Seluruh personil, tegasnya, harus menjaga netralitas. Tidak boleh memihak kepada manapun dengan tetap mengedepankan tugas pokok kepolisian selama proses pesta demokrasi itu nanti.

“Mohon jalankan tugas sesuai tupoksi sesuai yang diamanatkan dan bantu seluruh kegiatan sosialisasi aturan terkait pilkades. Jangan melakukan tindakan apapun yang dapat menurunkan dan merusak kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” ucap AKBP Wibowo lagi.

Bagi personil polisi di wilayah Serang, diminta Kapolres supaya melaksanakan asistensi disertai pengawasan terhadap penggunaan anggaran desa dengan melibatkan instansi terkait lainnya serta penegakan hukum adalah upaya terakhir.

Berkaitan dengan penegakan hukum dalam Pilkades Serentak ini, lanjut Kapolres, hanya dilaksanakan oleh personil Satuan Reskrim. Hal ini untuk menjaga kondusifitas wilayah khususnya polsek.

“Upaya penegakan hukum adalah akhir dan ini hanya dilakukan oleh personil Satuan Reskrim karena untuk menjaga kondusifitas wilayah polsek,” pungkas Kapolres Serang. ■ Red/ARIA/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here